DPKP Sidak Daging Pasar Sentral Maros

Written By Unknown on Selasa, 23 Oktober 2012 | 12.45

Tribun Timur - Selasa, 23 Oktober 2012 12:35 WITA

Laporan Wartawan Tribun Timur Muthmainnah Amri

Maros,Tribun- Dinas Peternakan Kelautan dan Perikanan (DPKP) Maros menggelar operasi pasar di Pasar Sentral Maros, Jl Cempaka, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, Selasa (23/10/2012).

Tim yang terdiri atas dokter hewan, kolektor dan paramedis ini mendatangi area penjualan daging dan ayam di pasar ini. Operasi ini digelar demi persiapan hewan ternak yang akan di kurbankan.

Menurut salah seorang tim, drh Ujistiany Abidin, operasi ini berguna untuk pengawasan bagi pedagang daging. Serta mengetahui adanya indikasi bahan pengawet yang mengarah pada bakteri anthrax. "Dengan operasi pasar ini kita juga bisa mengetahui organ organ dalam ternak, sekalian sosialisasi bahaya bakteri anthrax pada pedagang," jelasnya, usai operasi pasar. Namun hingga detik ini, kata dia, operasi berjalan lancar dan aman.

Menurut Kasi Kesehatan Hewan DPKP Maros, Isdarjid Majid, setiap Kecamatan di Maros akan dipantau oleh tim. DPKP saat ini telah memiliki tiga tenaga dokter hewan yang akan bertugas memeriksa ternak sebelum Hari Raya Idul Adha. Ketiga dokter tersebut dibagi menjadi tiga tim yang akan mengawasi kesehatan para ternak di 14 Kecamatan di Maros sebelum di kurbankan.


Anda sedang membaca artikel tentang

DPKP Sidak Daging Pasar Sentral Maros

Dengan url

http://timursebrang.blogspot.com/2012/10/dpkp-sidak-daging-pasar-sentral-maros.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

DPKP Sidak Daging Pasar Sentral Maros

namun jangan lupa untuk meletakkan link

DPKP Sidak Daging Pasar Sentral Maros

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger