Flyover Bandara Semakin Mendesak

Written By Unknown on Sabtu, 27 Oktober 2012 | 12.45

Tribun Timur - Sabtu, 27 Oktober 2012 00:32 WITA

MAKASSAR, TRIBUN-TIMUR.COM - Kemacetan hebat kembali terjadi di jalan poros Makassar-Maros, sepanjang Kamis (25/10/2012) petang hingga malam. Efek kemacetan sepanjang 14 km dari 31 km jalur Makassar-Maros. Satu kilometer ditempuh 2-3 jam.

Warga, pengguna jalan, dan stake holder (pemerintah, legislatif, dan kalangan swasta) mengusulkan percepatan pembangunan jalan layang (flyover) sepanjang Bandara Sultan Hasanuddin, Mandai, Jl Perintis Kemerdekaan (km 21 dan 22) dan Jalan Tol Seksi Empat (JTSE).
Mereka berpendapat, rekayasa lalulintas, seperti pembuatan median jalan dan traffic light bukan lagi solusi, melainkan kini salah satu biang yang mempermarah macet. 

Kepala daerah tingkat dua dan DPRD akan berkoordinasi dengan Pemerintah Provinis Sulsel, Kota Makassar, dan semua stake holder guna mengatasi kerumitan kepentingan di lintasan ini.

"Pemerintah pusat dan provinsi harus turun tangan, pembangunan flyover sudah sangat mendesak,"  kata Bupati Maros M Hatta Rahman, Jumat (26/10/2012).

Sejalan bupati tetangganya di utara, Wali Kota Makassar Ilham Arief Sirajuddin, berjanji memberi perhatian khusus soal pembangunan infrastruktur di daeah ini.

"Itu kan jalan APBN dan sebagian masuk wilayah jalan tol, jadi langkah koordinatif adalah jelan pembuka masalah itu," katanya terpisah.

Selengkapnya silakan baca melalui Tribun Timur edisi cetak, Sabtu (27/10/2012).


Anda sedang membaca artikel tentang

Flyover Bandara Semakin Mendesak

Dengan url

http://timursebrang.blogspot.com/2012/10/flyover-bandara-semakin-mendesak.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Flyover Bandara Semakin Mendesak

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Flyover Bandara Semakin Mendesak

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger