Tiap Tahun Ribuan Pria ke UGD karena Penisnya Terjepit Ritsleting

Written By Unknown on Kamis, 08 November 2012 | 12.45

Tribun Timur - Kamis, 8 November 2012 12:33 WITA

TRIBUN-TIMUR.COM--Setiap tahunnya belasan ribu pasien pria dan wanita datang ke unit gawat darurat (UGD) karena mengalami cedera pada organ genitalnya. Olahraga, perabot rumah tangga, dan pakaian adalah penyebab paling sering terjadinya cedera tersebut.

Menurut data di Amerika Serikat, pasien yang mengalami cedera pada organ vitalnya itu mencapai 16.000 pasien setiap tahunnya. Cedera paling sering terjadi bagian genital seperti penis dan testis, ginjal, kandung kemih, serta bagian luar kelamin wanita.

Cedera pada bagian genital itu bisa menyebabkan dampak fisik, psikologis, bahkan gangguan reproduksi.

Data jumlah pasien cedera pada organ genital dan area tubuh di sekitarnya itu dikumpulkan oleh tim dari Universitas Calilfornia, San Francisco. "Setiap tahunnya angka kejadiannya hampir dua kali lipat daripada cedera gigi dan jumlahnya setara dengan kejadian akibat luka bakar listrik dan bahan kimia," kata Benjamin Breyer, peneliti.

Ia menjelaskan, olahraga merupakan penyebab cedera paling sering, misalnya saja bersepeda, basket, sepakbola, dan baseball. Contohnya adalah pasien yang terjatuh dari sepedanya dan mendarat di bagian bokong. Penggunaan celana dengan lapisan dan bantalan bisa meminimalkan cedera.

Penyebab cedera lainnya adalah bahan pakaian, alat cukur, serta alat-alat mandi. Cukup banyak juga pasien pria yang ke UGD gara-gara penisnya terjepit ritsleting atau terluka gara-gara terkena pisau cukur saat mencukur rambut di area kemaluan.

Jenis cedera juga berbeda berdasarkan usia dan genjer. Pria lebih sering mengalami cedera dan dua pertiganya memerlukan bantuan dokter UGD.

Selain itu 40 persen pasien adalah orang muda berusia 18-25 tahun. Pada orang yang berusia lanjut kebanyakan cedera terjadi karena aktivitas sehari-hari seperti terpeleset saat mandi.


Anda sedang membaca artikel tentang

Tiap Tahun Ribuan Pria ke UGD karena Penisnya Terjepit Ritsleting

Dengan url

http://timursebrang.blogspot.com/2012/11/tiap-tahun-ribuan-pria-ke-ugd-karena.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Tiap Tahun Ribuan Pria ke UGD karena Penisnya Terjepit Ritsleting

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Tiap Tahun Ribuan Pria ke UGD karena Penisnya Terjepit Ritsleting

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger