Bupati Poso: Aman Kalau Ada Pak JK

Written By Unknown on Sabtu, 22 Desember 2012 | 12.45

Tribun Timur - Sabtu, 22 Desember 2012 12:17 WITA

POSO, TRIBUN-TIMUR.COM--Bupati Poso, Piet Inkiriwang tampak gembira menyambut kedatangan mantan Wakil Presiden RI, HM Jusuf Kalla di rumah jabatannya, Jl Tadulako, Kabupaten Poso, Sabtu (22/12/12).

Kegembiraan Piet ditumpahkan ke JK setelah diterpa rasa khawatir dua hari terakhir menyusul insiden kontak senjata polisi dan oknum yang diduga teroris, di Desa Tambaran, Kecamatan Poso Pesisir, Kabupaten Poso, Sulsel, Kamis (22/12/12).

 "Kalau ada Pak JK, maka aman ini Poso," kata Bupati Poso dua periode itu.

JK yang juga Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) ini, menyarankan, Piet Ingkiriwang, tenang namun harus tetap prihatin.

 "Berapa biaya pengamanan? Rp 100 juta, Rp 200 juta per kilometer? Coba hitung? Jadi senyum aja meski kita tetap prihatin. Ini semua kebiasaan dari daerah lain yang ingin membuat konflik lagi. Tapi nanti kita ke acara peresmian PLTA Poso Energi, bahwa ini Poso begini, biasa saja, kita tetap bikin industri, listrik, mari investasi, tetap jalan," kata JK disambut senyum belasan tamu Piet.

 Setelah bincang-bincang kurang lebih 15 menit di rujab tersebut, JK, Piet Inkiriwang dan rombongan, berangkat ke lokasi soft opening PLTA Poso Energi yang juga milik JK itu di Sulewana, Kecamatan Pamona Utara, Kabupaten Poso. Sekitar 40 Km dari Rujab Piet Ingkiriwang.

 Dalam perjalanan menuju lokasi peresmian, belasan kendaraan roda empat mengiringi mobil Toyota Alphard yang ditumpangi JK dan menyeret perhatian warga sepanjang jalan.

 Rencananya, JK akan mengunjungi lokasi konflik dan mencari solusi agar konflik stop di Poso.


Anda sedang membaca artikel tentang

Bupati Poso: Aman Kalau Ada Pak JK

Dengan url

http://timursebrang.blogspot.com/2012/12/bupati-poso-aman-kalau-ada-pak-jk.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Bupati Poso: Aman Kalau Ada Pak JK

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Bupati Poso: Aman Kalau Ada Pak JK

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger