Dua Warga Tewas Saat Ikuti Kampanye Sayang di Enrekang

Written By Unknown on Selasa, 15 Januari 2013 | 12.45

Tribun Timur - Selasa, 15 Januari 2013 13:39 WITA

ENREKANG, TRIBUN-TIMUR.COM--Dua warga tewas akibat tabrakan saat sedang mengikuti konvoi kendaraan menuju Lapangan Abu Bakar Lambogo, tempat berlangsungnya kampanye akbar pasangan calon gubernur Syahrul Yasin Limpo- Agus Arifin Nu"mang (Sayang jilid II) di Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan.

Adi Putra (18), siswa SMK 4 Enrekang dan Aswar Saad (40) keduanya warga Desa Curio, tewas akibat sepeda motor yang dikendarainya bertabrakan pada Minggu (13/1/2013) sore. Sebelumnya, warga membawa kedua korban ke rumah sakit agar bisa mendapat pertolongan medis, namun nyawa kedua korban tak tertolong karena mengalami luka serius. Salah seorang korban bahkan sempat di rujuk ke Rumah Sakit Makassar.

Berdasarkan kesaksian warga, salah seorang pengendara motor tiba-tiba berbalik arah. Sementara motor satunya melaju kencang dari arah berlawanan dan tabrakan tak terelakan. "Iring-iringan motor banyak mau pergi kampanye di lapangan, tiba-tiba ada motor bertabrakan," ungkap Azis, warga Enrekang.

Kedua jenazah telah dikebumikan pada Senin (14/1/2013) sore. Kasat Lantas Polres Enrekang, Ajun Komisaris Polisi Darwis, membenarkan adanya dua warga yang tewas akibat kecelakaan lalulintas di Kampung Batu Rampung, Kecamatan Angeraja.

"Ini murni kecelakaan lalulintas yang disebabkan kelalaian dalam mengendara," ungkap Darwis, Senin kemarin.

Perhelatan Pilgub Sulsel yang diikuti tiga pasangan calon gubernur dan wakil gubernur. Mereka adalah, Ilham Arif Sirajuddin - Aziz Qahar Mudzakkar nomor urut 1, Syahrul Yasin Limpo -Agus Arifin Nu'mang nomor urut 2, dan Rudianto Asapa - Nawir nomor urut 3.

Sebelumnya, seorang bocah tewas tenggelam saat berlangsungnya lomba perahu "Bala-bala komandan" di Sungai Malili, Kabupaten Luwu Timur Sulawesi Selatan, yang diselenggarakan tim pemenangan Ssayang, bulan September 2012 lalu.

Seorang warga juga tewas saat berlangsungnya kampanye perdana pasangan Syahrul-Agus di Lapangan Karebosi Makassar, pada Minggu (6/1/2013) lalu. Korban Damaris (45) sempat dilarikan ke RS Plamonia, namun nyawanya tak tertolong. Minggu (13/1/2013) kemarin, KPU Sulsel terpaksa meniadakan debat kandidat putaran dua yang rencananya digelar pada 18/1/2013 mendatang, keputusan ini diambil berdasarkan pertimbangan keamanan.

Pasalnya pada debat kandidat putaran pertama yang berlangsung pada Kamis (10/1/2013) pekan lalu, enam warga dilarikan kerumah sakit akibat bentrok antar pendukung. Bahkan, di posko induk pemenangan Ilham-Aziz yang terletak di Jalan Batu Putih Makassar, terlihat berceceran darah dari ruang tamu hingga ke dapur, setelah diserang sekelompok orang usai berlangsungnya debat kandidat.

Di posko tersebut dua orang mengalami luka terkena tembakan anak panah "busur". Sementara dua orang dari kubu sayang dilaporkan mengalami luka serius akibat terkena lemparan batu dan tikaman.


Anda sedang membaca artikel tentang

Dua Warga Tewas Saat Ikuti Kampanye Sayang di Enrekang

Dengan url

http://timursebrang.blogspot.com/2013/01/dua-warga-tewas-saat-ikuti-kampanye.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Dua Warga Tewas Saat Ikuti Kampanye Sayang di Enrekang

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Dua Warga Tewas Saat Ikuti Kampanye Sayang di Enrekang

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger