Jokowi: Cepat Sampaikan Informasi Banjir

Written By Unknown on Minggu, 20 Januari 2013 | 12.45

Tribun Timur - Minggu, 20 Januari 2013 13:07 WITA

JAKARTA, TRIBUN-TIMUR.COM - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo Minggu (20/1/2013) memberi pengarahan pada seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) terkait penanggulangan banjir di Ibu Kota. Sejumlah arahan ia lontarkan, dan harus segera diaplikasiakan di lapangan.

Pertama, terkait informasi mengenai banjir, mantan Wali Kota Surakarta ini meminta semua bawahannya untuk cepat menyampaikan segala informasi yang berasal dari masyarakat untuk mempercepat dan memudahkan penentuan langkah. Informasi yang dilaporkan, kata Jokowi, diusahakan sedetil mungkin dan disesuaikan dengan perkembangan terkini. Misalnya seperti luas wilayah yang terdampak banjir, jumlah pengungsi, perkembangan evakuasi, dan korban jiwa.

Setelah itu, Jokowi juga berulang kali menegaskan mengenai prioritas evakuasi untuk keselamatan jiwa semua korban banjir. Khususnya mereka yang tergolong rentan, usia balita, tua, atau jompo. "Asupan bantuan juga harus dipastikan oleh semua Camat, dan Lurah. Pastikan bantuan pakaian, selimut, makanan, obat-obatan, dan fasilitas MCK, pastikan itu semua ada di setiap pos pengungsian besar," kata Jokowi.

Di luar itu, Jokowi juga mengimbau seluruh pimpinan wilayah untuk dapat menggalang partisipasi lokal. Manfaatkan semua potensi bantuan selama Jakarta berstatus tanggap darurat bencana seperti saat ini. Secara khusus, ia juga meminta Dinas Pendidikan DKI Jakarta untuk mengirimkan beberapa guru ke pos pengungsian.

Guru-guru tersebut nantinya bertugas menggelar proses belajar mengajar dengan materi ringan untuk mengisi waktu sekaligus menghibur anak-anak di pengungsian. "Semua pelayanan umum agar tetap berjalan, dan peringati warga untuk tidak lagi meminta sumbangan di jalan-jalan," ujar Jokowi.(*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Jokowi: Cepat Sampaikan Informasi Banjir

Dengan url

http://timursebrang.blogspot.com/2013/01/jokowi-cepat-sampaikan-informasi-banjir.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Jokowi: Cepat Sampaikan Informasi Banjir

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Jokowi: Cepat Sampaikan Informasi Banjir

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger