Kata Ilham Soal Bom: Segera Tangkap Pelakunya

Written By Unknown on Minggu, 10 Februari 2013 | 12.45

Tribun Timur - Minggu, 10 Februari 2013 13:41 WITA

Laporan Wartawan Tribun Timur Edi Sumardi

MAKASSAR, TRIBUN-TIMUR.COM - Pemerintah Kota Makassar melalui Wali Kota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin mengecam aksi pelemparan bom molotov. Pelemparan bom dilakukan oleh oknum tak bertanggung jawab terhadap Gereja Toraja Mamasa atau GTM, Jl Dirgantara, Kampung Rantepao Makale atau Kampung Rama, Kelurahan Paropo, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Minggu (10/2/2013) sekitar pukul 04.00 wita.

Ilham meminta kepada aparat kepolisian untuk bergerak cepat menangkap pelaku. Aksi tersebut telah menimbulkan keresahan bagi warga Kota Makassar. Camat dan lurah diminta menenangkan warga.

Teror bom ini merupakan bentuk provokasi oleh oknum yang ini memecah toleransi antarumat beragama di Makassar. Warga harus tetap waspada sebab, kata Ilham, ini merupakan bentuk peringatan.

"Sepertinya ada upaya untuk merusak citra saya sebagai wali kota dengan membuat kesan seakan–akan Kota Makassar tidak aman dan mencekam. Apalagi masih ada jejak-jejak pilgub yang tersisa, sehingga akan sangat mungkin dihubung–hubungkan. Untuk itu, siapapun pelakunya, apapun motifnya, perbuatan anda sangat biadab," kata Ilham.

Selaku pemimpin tertinggi di kota ini, ia meminta kepada jemaat GTM serta kepada seluruh umat kristiani di Kota Makassar agar tetap tenang dan tidak ikut terprovokasi. Pemerintah dan kepolisian akan bekerja maksimal memberi rasa aman.(tribun-timur.com/edi).(*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Kata Ilham Soal Bom: Segera Tangkap Pelakunya

Dengan url

http://timursebrang.blogspot.com/2013/02/kata-ilham-soal-bom-segera-tangkap.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kata Ilham Soal Bom: Segera Tangkap Pelakunya

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kata Ilham Soal Bom: Segera Tangkap Pelakunya

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger