Kenapa Bayi Saya Emoh Menyusu Sebelah Kiri?

Written By Unknown on Jumat, 01 Februari 2013 | 12.45

Tribun Timur - Jumat, 1 Februari 2013 11:31 WITA

TANYA :

Dear Konselor AIMI, saya mau menanyakan, kenapa bayi saya tidak mau menyusu payudara di sebelah kiri? Dulu, dia maunya sebelah kiri saja dan gak mau sebelah kanan, dan sekarang di usia 6 bulan malah berbalik ke kanan dan tidak mau sebelah kiri lagi. Apakah ada solusinya supaya bayi saya mau menyedot keduanya? Terima Kasih. 

(Dian, 28, Medan)


JAWAB :

Dear bunda Dian,  memang kadang-kadang kita sulit mengerti maunya bayi ya.. Sama seperti orang dewasa, bayi juga kadang punya mood tersendiri.
Kadang bayi ingin di kiri aja, ingin di kanan aja, kadang tidak suka kalau telinga kiri tertutup saat menyusu. Terkadang, ingin menyusu di payudara yang aliran ASI lebih deras atau sebaliknya, dan sebagainya.

Solusinya adalah kenali karakter bayi dengan baik. Perhatikan, saat menyusu di payudara kanan bagaimana posisi bayi. Apakah kesukaannya yaitu tangannya bisa menggapai bebas, bisa ia lakukan, dan  sebagainya.

Selain itu, tetap upayakan untuk memerah payudara yang jarang disusui, supaya volume aliran ASI kurang lebih sama.kemudian dicoba sesekali untuk menyusu dari payudara yang jarang disusui, lagi-lagi perhatikan bagaimana reaksi dan kemauan bayi.

Tidak ada salah dan benar dalam posisi menyusui, tetap semangat menyusui ya bunda :)
Andriana Chaizir
Ketua Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia (AIMI) cabang Jawa Barat

Editor : Muh. Taufik


Anda sedang membaca artikel tentang

Kenapa Bayi Saya Emoh Menyusu Sebelah Kiri?

Dengan url

http://timursebrang.blogspot.com/2013/02/kenapa-bayi-saya-emoh-menyusu-sebelah.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kenapa Bayi Saya Emoh Menyusu Sebelah Kiri?

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kenapa Bayi Saya Emoh Menyusu Sebelah Kiri?

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger