Unismuh Seleksi 320 Calon Dosen

Written By Unknown on Sabtu, 09 Februari 2013 | 12.45

Tribun Timur - Sabtu, 9 Februari 2013 13:24 WITA

Suhardi
Staf Humas Unismuh
melaporkan dari Kampus Unismuh

MAKASSAR, TRIBUN-TIMUR.COM--Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar melakukan tes kepada calon dosen baru Unismuh di aula Fakultas Kedokteran. Sabtu (9/2/13).

Ketua  Panitia Dr Hj Ruliaty MM mengatakan bahwa tes penerimaan dosen baru ini berlangsung dua hari (9-10 Februari 2013) dengan materi Tes Potensi Akademik (TPA), Baca Tulis Al-Qur'an, Microteaching, Penguasaan IT dan wawancara.

"Total 320 peserta akan diterima sekitar 150 orang dari tujuh fakultas (FKIP, Ekonomi, Sospol, Pertanian, Teknik, Kedoteran dan Agama Islam) terdiri atas dua puluh lima program studi," katanya.

Menurut Direktur Keuangan Unismuh  ini, bahwa penerimaan ini guna untuk mengimbangi rasio mahasiswa dan dosen yang kini Unismuh mempunyai dosen kurang lebih enam ratus orang sehingga setelah penerimaan akan berjumlah tujuh ratus lebih.

Ruliaty menegaskan bahwa seharusnya Unismuh harus memiliki dosen seribu lima ratus dosen dengan indeks mahasiswa yang dibina kurang lebih 36 ribu jiwa.
Sementara itu, Wakil Rektor (WR I) Dr H Abd Rahman Rahim SE MM bersyukur karena penerimaan dosen kali ini cukup banyak peminatnya dari target yang diperkirakan.

"Unismuh terus meningkatkan kualitas akademik baik dari input, proses maupun output para alumni untuk menghadapi perdagangan bebas, jadi Unismuh harus melakukan step by step dalam pengelolaan Universitas," ujarnya saat membawakan materi pada seminar Nasional Ekonomi Syariah di Auditorium Al-Amien, Unismuh Makassar, Jl Sultan Alauddin, Makassar, Sabtu (9/2/13).

Selanjutnya, Sekretaris Panitia H Rusdi SE mengemukakan bahwa dalam dekat ini Unismuh akan membuka beberapa program studi seperti Ekonomi Islam, Ilmu Hukum, Ilmu Komunikasi, Arsitektur dan pascasarjana Magister Pertanian dan Teknik.


Anda sedang membaca artikel tentang

Unismuh Seleksi 320 Calon Dosen

Dengan url

http://timursebrang.blogspot.com/2013/02/unismuh-seleksi-320-calon-dosen.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Unismuh Seleksi 320 Calon Dosen

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Unismuh Seleksi 320 Calon Dosen

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger