Kudeta Isu Lebay Cari Sensasi

Written By Unknown on Sabtu, 23 Maret 2013 | 12.45

Tribun Timur - Sabtu, 23 Maret 2013 10:22 WITA

JAKARTA, TRIBUN-TIMUR.COM--Bebagai tanggapan muncul setelah mencuatnya isu kudeta pada 25 Maret 2013. Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Jakarta Komaruddin Hidayat menganggap bahwa kudeta tidak akan ada dan isu tersebut merupakan sesuatu yang lebay.

 

"(Saya) tidak (percaya dengan itu), lebay saja itu kudeta," ucapnya di Rumah Kebangsaan, Jakarta Selatan, Jumat (22/3/2013) malam.

 

Katanya, saat ini tidak cukup situasi sosial untuk melakukan kudeta. Isunya tidak bisa menggerakan masyarakat, kelas menengah tidak mendukung, dan kekuatan bersenjata juga tidak ada.  "Ya itu kalau diperbesar pun tidak akan jadi isu nasional, lebay itu ah," ungkapnya.

Berhembusnya isu kudeta  dianggap sebagai sesuatu yang sensional. "Bagi saya itu isu lebay saja. Sensasional," ungkapnya.

 

Sementara pengamat militer  Endriartono menilai isu tesebut hanya sebuah wacana saja. Belajar dari pengalaman kudeta biasanya tidak akan berhasil bila tidak mendapat dukungan dari militer, karena militer lah yang memiliki persenjataan.

"Saat kudeta itu dilakukan, pertanyaannya seberapa kuat dalam mengambil posisinya dan akan bertahan berapa lama. Karena bila terjadi kudeta maka akan ada konter kudeta serata konter kudeta lainnya. Akhirnya yang menjadi korban kudeta adalah masyarakat," ungkapnya.


Berbeda bila menurunkan presiden dengan jalan konstitusi, negara tidak akan terlalu goncang dan dalam waktu singkat bila presiden turun maka pemerintahan bisa berjalan lain. Endriartono tidak percaya ada kelompok yang akan melakukan kudeta. Gerakan militer pun tidak ada

"Saya tidak percaya ada kelompok yang ingin melakukan kudeta. Karena saat ini Jendral TNI aktif yang punya senjata, saya tidak melihat TNI punya keinginan untuk mengganti pemertintah dengan cara inkonstitusional, sehingga isu kudeta itu nihil," katanya.


Anda sedang membaca artikel tentang

Kudeta Isu Lebay Cari Sensasi

Dengan url

http://timursebrang.blogspot.com/2013/03/kudeta-isu-lebay-cari-sensasi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kudeta Isu Lebay Cari Sensasi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kudeta Isu Lebay Cari Sensasi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger