JK: Ini Persamaan PMI dan Kopassus

Written By Unknown on Sabtu, 20 April 2013 | 12.45

Tribun Timur - Sabtu, 20 April 2013 13:17 WITA

SOLO, TRIBUN-TIMUR.COM--Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI), Jusuf Kalla (JK) menilai bahwa banyak persamaan antara Palang Merah Indonesia dan Kopassus.

Hal tersebut disampaikan JK dalam acara Donor Darah yang bertajuk "1.000 kantong Darah untuk Kemanusiaan dari Kopassus" yang berlangsung di Markas Kopassus Grup 2 Solo, Jawa Tengah, Sabtu (20/4/13) pagi.

Di depan para peserta donor darah beserta Wadanjen Kopassus, Brigjen Jaswandi dan Komandan Grup 2 Kopassus, Letkol Maruli, JK berkisah bahwa kesamaan PMI dan Kopassus yang pertama, sama sama warna  merah, "Baret dan logo PMI," kata JK sebagaimana yang disampaikan staf khususnya, Egy Massadiah dan Yadi Jentak dari Solo.

Persamaan berikutnya, kata JK, loreng Kopassus kan namanya loreng darah mengalir, nah PMI juga tugasnya mengalirkan darah dari donor kepada penerima.

Selanjutnya, dalam keadaan normal PMI dan Kopassus sering tidak diingat, tapi begitu ada yang genting orang akan cari PMI dan Kopassus.

"Kalau ada bencana alam, tsunami dll, PMI langsung dicari dan harus berada di lokasi dengan cepat, sementara kalau ada perang atau serangan dari negara lain maka Kopassus pun harus segera bertindak cepat.Jadi sama sama bertugas pada situasi yang genting, diperlukan kecepatan dan tepat," kata mantan wapres ini.

Lebih lanjut JK mengatakan bahwa donor darah itu menguntungkan. "Yang memberi sehat yang menerima jadi selamat dan tentunya menjadi amal karena darah tidak bisa dibuat oleh manusia dan diperjualbelikan," ungkapnya.

Seusai bersilaturahim dengan para peserta donor darah, JK menyempatkan diri mengelilingi kompleks kesatriaan Grup 2  Kandang Menjangan Solo di dampingi Wadanjen, Dan Grup 2, Ass Intel Kopassus bersama sejumlah perwira, bintara lainnya.


Anda sedang membaca artikel tentang

JK: Ini Persamaan PMI dan Kopassus

Dengan url

http://timursebrang.blogspot.com/2013/04/jk-ini-persamaan-pmi-dan-kopassus.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

JK: Ini Persamaan PMI dan Kopassus

namun jangan lupa untuk meletakkan link

JK: Ini Persamaan PMI dan Kopassus

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger