Mahasiswa Unhas Bakal KKN di Padang

Written By Unknown on Selasa, 23 April 2013 | 12.45

Tribun Timur - Selasa, 23 April 2013 13:10 WITA

MAKASSAR, TRIBUN-TIMUR.COM--Kepala Unit Pelaksana Teknis Kuliah Kerja Nyata (UPT KKN) Universitas Hasanuddin, Makassar, Dr Hasrullah mengatakan akan bekerja sama dengan Universitas Andalas, Padang, Sumatera Barat untuk Pelaksanaan KKN Unhas Gelombang 85 pada Juni mendatang.

"Sebenarnya ini adalah ide dari wamendikbud, Prof Musliar Kasim agar KKN Unhas juga berkolaborasi dengan universitas lain yang ada di Indonesia yang menjadikan KKN sebagai mata kuliah wajib seperti di Universitas Andalas dan Universitah Gadjahmada," katanya kepada Tribun, Selasa (23/4/2013).

Hasrullah pun telah menghubungi Kepala Badan Pengelola Kuliah Kerja Nyata (BP KKN) Universitas Andalas, Dr Ir Fery Arlius Dtj Sipado dan pihak BP KKN merespon baik program inovasi UPT KKN tersebut.

"Juni mendatang mahasiswa Unhas akan bersama-sama mahasiswa Universitas Andalas KKN di Padang. Pihak BP KKN Andalas memberikan kuota sebanyak 50 peserta untuk Unhas,"ungkap Hasrullah.

Hasrullah juga menambahkan, program KKN bersama ini sebagai perwujudan tema KKN gelombang 85 yakni  Pengembangan Kehidupan Sosial Budaya Berbasis Kearifan Lokal dan Nasionalisme.

"Jadi dengan melakukan KKN bersama akan terlihat Indonesia sebagai negara pluralisme namun tetap bekerja sama antar budaya yang berbeda dengan tetap menjaga kearifan lokal dari budaya masing-masing. Serta sebagai bentuk nasionalisme,"tambahnya.


Anda sedang membaca artikel tentang

Mahasiswa Unhas Bakal KKN di Padang

Dengan url

http://timursebrang.blogspot.com/2013/04/mahasiswa-unhas-bakal-kkn-di-padang.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Mahasiswa Unhas Bakal KKN di Padang

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Mahasiswa Unhas Bakal KKN di Padang

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger