Lantamal VI Peringati Isra Mi'raj

Written By Unknown on Selasa, 18 Juni 2013 | 12.45

Tribun Timur - Selasa, 18 Juni 2013 13:11 WITA

Kapten Laut (KH) Suparman Sulo
Kasubbagjarah Lantamal VI
Melaporkan dari Makassar

MAKASSAR,TRIBUN-TIMUR.COM- Lantamal VI mengadakan acara peringatan Isra Mi'raj Nabi Besar Mumammad SAW, tahun 1434 H/2013  Masehi bertempat di gedung Hasanudin Lantamal VI. Selasa (18/06/2013). Peringatan Isra Mi'raj tahun 1434 H/ 2013 M di Lantamal VI,  kali ini mengusung tema "Dengan hikmah peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad S.A.W., kita mantapkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dan etika dalam pelaksanaan tugas."

Dalam sambutan Komandan Lantamal VI Brigadir Jenderal TNI Marinir M. Suwandi Thahir mengatakan sedemikian pentingnya sholat lima waktu ini, sehingga Allah SWT memberikan perintah langsung kepada nabi besar Muhammad SAW tanpa perantara malaikat Jibril. Oleh karena itu sholat lima waktu sehari semalam merupakan kewajiban bagi setiap umat Islam, sebagaimana firman Allah SWT dalam surat An-Nisaa ayat 103 yang artinya sebagai berikut : "Sesunggunya sholat itu adalah fardhu yang ditentukan waktunya atas orang – orang beriman".

Lebih lanjut dikatakan Komandan Lantamal VI , Berbagai niat dan tujuan luhur yang terkandung dalam acara peringatan isra' Mi'raj ini, senantiasa ditujukan untuk meningkatkan kesejahteraan moril – spiritual  para prajurit dan PNS Lantamal VI .upaya semacam ini dibarengi dengan berbagai upaya penting lainnya, dilaksanakan semata – mata demi terwujudnya Lantamal VI yang hari ini lebih baik dari pada hari kemarin dan hari esok lebih baik dari pada hari ini.

Al-Ustadz H. Andi  Muh. Sabit Mansyur,SE. M.Si dalam siraman rohani kepada para hadirin beliau mengatakan peringatan Isra' Mi'raj mempunyai nilai – nilai spiritual dan kejuangan yang kita butuhkan selaku umat Islam. Untuk semua itu , perlu adanya pembinaan kepribadian, kecerdasan intelektual, emosional dan spiritual. Di akhir ceramahnya beliau menyampaikan harapan agar dalam setiap langkah kehidupan yang dijalani harus selalu didasari oleh "keimanan dan ketaqwaan yang tinggi, sehingga setiap aktifitas pengabdian dapat bernilai ibadah dan mendapat Ridho Allah SWT"

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua dan Wakil Korcab VI Jalasenastri, Para Asistendanlantamal VI, perwira, bintara, tamtama, PNS Lantamal VI , pengurus Korcab VI Jalasenastri dan  Purnawirawan TNI AL. (*)

Editor : Muh. Taufik


Anda sedang membaca artikel tentang

Lantamal VI Peringati Isra Mi'raj

Dengan url

http://timursebrang.blogspot.com/2013/06/lantamal-vi-peringati-isra-miraj.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Lantamal VI Peringati Isra Mi'raj

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Lantamal VI Peringati Isra Mi'raj

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger