Harga Daging Mahal? Ini Penyebabnya

Written By Unknown on Selasa, 16 Juli 2013 | 12.45

Laporan Wartawan Tribun Timur : Hajrah

Makassar, Tribun-- Melonjaknya harga daging beberapa waktu belakangan ini dinilai sebagai indikasi dan dugaan kartel dari beberapa unit terkait.

Komisioner KPPU, Syarkawi Rauf mengatakan saat ini KPPU sedang memproses beberapa perusahaan yang memiliki rekomendasi impor daging dan telah mendapat surat persetujuan impor.

Menurut Syarkawi mereka (oknum) diduga secara sengaja melakukan persekongkolan untuk menahan pasokan yang menyebabkan kelangkaan daging dan dugaan kedua adanya dugaan kartel yaitu kerjasama  antara pelaku usaha untuk secara bersama-sama menguasai pasar.

"KPPU menduga importir dan juga pelaku usaha yang menjual daging lokal secara sengaja mengambil tindakan bersama untuk membuat harga tinggi," jelasnya Selasa (16/7).

Selain itu kata dia persoalan mendasar bersumber dari kebijakan Pemerintah, Departemen Perdagangan dan Pertanian yang tidak kredibel dalam mengelola supply daging nasional.

Ditegaskan Syarkawi bahwa indikasinya sudah sangat kuat terjadi. Bahwa persekongkolan menahan pasokan dan kerjasama untuk menguasai pasar atau kartel daging.


Anda sedang membaca artikel tentang

Harga Daging Mahal? Ini Penyebabnya

Dengan url

http://timursebrang.blogspot.com/2013/07/harga-daging-mahal-ini-penyebabnya.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Harga Daging Mahal? Ini Penyebabnya

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Harga Daging Mahal? Ini Penyebabnya

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger