Pendaftaran Maba Jalur Mandiri UNM Dibuka Kembali

Written By Unknown on Minggu, 21 Juli 2013 | 12.45

MAKASSAR,TRIBUN-TIMUR.COM-Universitas Negeri Makassar kembali membuka pendaftaran mahasiswa baru melalui jalur mandiri meskipun sebelumnya pendaftarannya telah ditutup sejak Kamis (18/7) lalu.

"Sengaja kami buka kembali karena banyak permintaan masyarakat yang meminta untuk diberikan penambahan waktu,"kata Kepala Humas UNM, Jalaluddin Mulbar kepada Tribun, Minggu (21/7).

Jalaluddin menjelaskan pembayaran pendaftaran mahasiswa baru dapat kembali dilakukan mulai Selasa (23/7) hingga Kamis (25/7). Setelah melakukan pembayaran pendaftaran, calon Maba dapat melakukan registrasi online di laman resmi unm di http://pmbm.unm.ac.I'd hingga Jumat (26/7/2013).

"Untuk registrasi online, calon maba harus menggunakan PIN yang didapatkan setelah pembayaran pendaftaran,"ujarnya.

Jalur Mandiri terbagi atas tiga yakni Jalur mandiri A untuk Program studi selain Seni, Olahraga dan Teknik. Sementara Mandiri B untuk Prodi Seni dan Keolahragaan, Sedangkan Mandiri C khusus untuk fakultas Teknik.

"Biaya pendaftarannya untuk Mandiri A sebesar Rp 300ribu, Mandiri B Rp350 ribu dan yang paling besar yakni Mandiri C khusus fakultas teknik itu Rp 400 ribu,"jelas Jalaluddin.

Seleksi MANDIRI A dilakukan dengan Tes Potensi Akademik (TPA) pada tanggal 14 Agustus 2013 serta wawancara pada tanggal 15 Agustus 2013. Wawancara dilakukan di Fakultas masing-masing.

Seleksi MANDIRI B dilakukan dengan Ujian Keterampilan (Tes Bakat) dan Wawancara pada tanggal 14 dan 15 Agustus 2013. Tes Bakat Seni & Wawancara di Fakultas Seni dan Desain bagi yang memilih program studi kesenian /desain

Tes Bakat Olahraga & Wawancara di Fakultas Ilmu Keolahragaan bagi yang memilih program studi keolahragaan. Sedangkan Seleksi MANDIRI C dilakukan dengan Tes Potensi Akademik (TPA) pada tanggal 14 Agustus 2013, serta Ujian Keterampilan Keteknikan dan wawancara pada tanggal 15 dan 16 Agustus 2013. Ujian Keterampilan Keteknikan dan Wawancara dilaksanakan di Fakultas Teknik.

Di Samping itu, Jalaluddin juga mengungkapkan kesempatan tersebut juga dapat dimanfaatkan bagi mahasiswa baru yang telah lulus di UNM untuk mendaftar beasiswa Bidikmisi. Sebelumnya, Wakil Rektor Bidang Akademik UNM, Prof Sofyan Salam mengungkapkan kuota penerima beasiswa bidikmisi belum terpenuhi.

"UNM menyediakan kuota bidikmisi sebanyak 775. Kuota itukan akumulasi untuk Maba yang lulus dari jalur SNMPTN, SBMPTN dan Jalur Mandiri. Tapi, sampai saat ini baru sekitar 320 Maba yang mendaftar,"ungkapnya

Untuk itu, UNM juga masih membuka pendaftaran beasiswa bidikmisi bagi mahasiswa kurang mampu. Selain itu,  Prof Sofyan Salam juga berharap kuota tersebut akan terpenuhi dari mahasiswa baru yang lulus melalui jalur Mandiri.(*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Pendaftaran Maba Jalur Mandiri UNM Dibuka Kembali

Dengan url

http://timursebrang.blogspot.com/2013/07/pendaftaran-maba-jalur-mandiri-unm.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pendaftaran Maba Jalur Mandiri UNM Dibuka Kembali

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pendaftaran Maba Jalur Mandiri UNM Dibuka Kembali

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger