Cerita Ilham soal Kemenangan DIA di Tengah Suasana Berkabung

Written By Unknown on Kamis, 19 September 2013 | 12.46

Laporan Wartawan Tribun Timur Edi Sumardi

MAKASSAR, TRIBUN-TIMUR.COM - Bagi Ilham Arief Sirajuddin, Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel, Wali Kota Makassar, dan tokoh utama di balik kemenangan pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto dan Syamsu Rizal (DIA), kemenangan DIA adalah kebahagiaan di tengah suasana duka. Adiknya, Abadi Arief Sirajuddin meninggal dunia, Selasa (17/9/2013), sehari jelang pemungutan suara dan DIA dinyatakan menang dalam pertarungan politik ini. Almarhum Abadi juga merupakan sosok penting dalam pemenangan DIA.

Bagi Aco, sapaan Ilham, suka di tengah duka itu adalah kehendak Allah. Pada saat DIA, termasuk Ilham bekerja keras meyakinkan publik untuk memilih DIA, ada kehendak Allah yang lain.

"Pada saat Allah memberikan kesedihan dalam kedukaan seperti ini, ternyata Allah memberikan obat kegembiraan dalam kemenangan itu sehingga kesedihan yang saya alami tidak berlarut panjang. Saya memang menghadapi ini masalah dua sisi yang sangat  bertolak belakang. Pada saat, saya harus berpikir DIA menang, pada satu sisi lain, saya harus menanggung beban kesedihan," kata Ilham menceritakan soal batinnya di tengah suasana suka dan duka dialaminya, Kamis (19/9/2013).

Kekuatan iman membuat Ilham tetap tegar dan bekerja keras pada H-1 pemungutan suara demi pemenangan DIA. Konsentrasinya pun harus terpecah. Pada saat itu, Ilham juga bertawakal kepada Yang Maha Kuasa.

Pada malam pencoblosan, wali kota dua periode ini salat tahajud. "Saya bemohon kepada Allah, kalaupun hari ini Engkau membuat saya sedih dengan kehilangan adik saya yang sangat sayangi, mudah - mudahan besok kesedihan itu akan hilang dengan kemenangan bagi DIA," ujarnya dengan mata berkaca-kaca.

Doanya pun makbul. DIA menang berdasarkan hasil hitung cepat. Perlahan, duka itu mulai sirna.(*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Cerita Ilham soal Kemenangan DIA di Tengah Suasana Berkabung

Dengan url

http://timursebrang.blogspot.com/2013/09/cerita-ilham-soal-kemenangan-dia-di.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Cerita Ilham soal Kemenangan DIA di Tengah Suasana Berkabung

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Cerita Ilham soal Kemenangan DIA di Tengah Suasana Berkabung

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger