Pelajar se-Sulsel Bersihkan Anjungan Losari Makassar

Written By Unknown on Sabtu, 14 September 2013 | 12.46

MAKASSAR, TRIBUN-TIMUR.COM - Puluhan siswa dan siswi SMA/K sederajat se-Sulawesi Selatan bersihkan Anjungan Pantai Losari Makassar, Sabtu (14/09/2013). Aksi yang dilakukan tersebut bagian dari kegiatan Green School yang digelar Mahasiswa Pecinta Lingkungan Selaras (Sintalaras) UNM.

Ketua panitia kegiatan, Rudiyan Saputra
Mengatakan kegiatan tersebut bentuk kecintaan terhadap lingkungan. "Disini peserta akan membersihkan Anjungan dari tumpukan sampah yang ada selama ini," ungkapnya.

Peserta mengumpulkan sampah-sampah plastik untuk didaur ulang nantinya. "Sampah yang terkumpul akan didaur ulang. Hasil daur ulang peserta akan dipamerkan malam nanti," tambah mahasiswa Fakultas Geografi ini.

Salah seorang peserta, Khairunnisa Nur Fitrah memakai tas daur ulang dari sekolahnya. Siswi SMA Negeri 1 Pammana, Wajo ini mengaku senang dengan adanya pembersihan di kawasan pariwisata Makassar ini.

"Dengan kegiatan ini semoga warga dapat menjaga kebersihan, khususnya di daerah ini," ungkapnya ke tribun-timur.com.

Tak seluruh peserta mengikuti kegiatan sosial ini. Sebagian melakukan transplantasi terumbu karang di pulau Kodingareng Keke. "Ada kegiatan juga di Kodingareng Keke," kata Rusdiyan.

Malam nanti pergelaran hasil karya daur ulang peserta akan digelar di SMA Hangtuah Makassar, pukul 19.00 wita. Kegiatan berlangsung hingga 15 September 2013 besok. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Pelajar se-Sulsel Bersihkan Anjungan Losari Makassar

Dengan url

http://timursebrang.blogspot.com/2013/09/pelajar-se-sulsel-bersihkan-anjungan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pelajar se-Sulsel Bersihkan Anjungan Losari Makassar

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pelajar se-Sulsel Bersihkan Anjungan Losari Makassar

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger