Ada Tamu Istimewa di SDIT Ar Rahmah

Written By Unknown on Kamis, 17 Oktober 2013 | 12.45

Laporan: Yusrianty, Guru SDIT Ar Rahman


TRIBUN-TIMUR.COM -- Ada yang berbeda hari ini di SDIT AR Rahmah. Sekolah yang berlokasi di Perdos Unhas Tamalanrea sedang kedatangan tamu. tamunya adalah 4 ekor sapi dan 2 ekor kambing. Tamu istimewa ini sejak pagi sudah ada di depan sekolah sebelum jam pembelajaran di mulai.

Kamis, 17 Oktober memang dipilih oleh guru, orangtua dan siswa sekolah ini untuk melaksanakan sunnah nabi Ibrahim, yaitu berkurban. disaksikan oleh warga sekolah, kurban-pun dimulai. "Ih takutka bu guru," kata Inna siswi kelas V. Tapi Habib, siswa kelas II malah mau melihat langsung pemtongan hewan kurban.

Beberapa tahun terakhir SDIT Ar Rahmah bekerjasama dengan Pos Keadilan Peduli Umat (PKPU) melaksanakan kurban di sekolah. "program ini kami laksanakan untuk mengajarkan siswa sejak dini untuk berkurban."jelas Itawari Setijorini.

Setelah hewan kurban dipotong, kemudian dibagikan kepada kaum dhuafa dan para tukang bentor di sekitar sekolah. sisanya dimasak di sekolah, masak kare dan konro yang dinikmati oleh seluruh siswa dan guru-guru.


Anda sedang membaca artikel tentang

Ada Tamu Istimewa di SDIT Ar Rahmah

Dengan url

http://timursebrang.blogspot.com/2013/10/ada-tamu-istimewa-di-sdit-ar-rahmah.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ada Tamu Istimewa di SDIT Ar Rahmah

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ada Tamu Istimewa di SDIT Ar Rahmah

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger