Dinas Pendidikan Sulsel Target 1 juta Nasabah Siswa

Written By Unknown on Sabtu, 16 November 2013 | 12.45

MAKASSAR, TRIBUN-TIMUR.COM - Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel menargetkan satu juta nasabah siswa berbagai tingkatan di Sulsel kedepannya. Hal tersebut diungkapkan Kepala Disdikbud, Abdullah Djabbar dihadapan peliput selepas menghadiri menandatangani MoU jasa keuangan masuk sekolah antara BMPD Sulsel dan Disdikbud di gedung Bank Indonesia, Jl Jendral Sudirman, Sabtu (16/11/2013) .

"Gerakan menabung itu penting, karena bagian dari pendidikan karakter untuk siswa, sekaligus mengajarkan siswa untuk tidak konsumtif," ungkap Abdullah Djabbar saat melayani pewarta lokal Makassar.

Menurutnya jika siswa diajari menabung, Sudah berarti mengajarkan siswa mengenai siklus uang dalam keluarganya. Hal tersebut dapat membantu siswa mengerti siklus ekonomi dalam keluarga dan lebih menghargai uang.

Kegiatan tersebut juga sebagai pembentukan sikap dan perilaku wirausaha. "Kedepannya siswa cenderung untuk tidak jadi PNS, karena pendidikan karekter ini adalah pendidikan kewirausahaan," jelasnya.

Kegiatan ini searah dengan kurikulum 2013 juga sebagai persiapan siswa berprilaku dan bersikap baik, efisien dan tidak konsumtif. Selain itu, juga memberikan pemahaman dan keterampilan dalam mengelola keuangan serta memiliki orientasi wisausaha.

Awal Desember 2013 mendatang, Disdikbud Sulsel akan menggelar pemilihan duta perbankan. Satu juta nasabah merupakan tindak lanjut dari 2000 ribu nasabah siswa yang mengikuti Gerakan Indonesia Menabung di Gedung BI Sulam Papua (Sulawesi, Maluku, dan Papua) pagi tadi.

Ribuan siswa tersebut berasal dari berbagai sekolah tingkat SD dan SMP tiga Kabupaten/Kota di Sulsel, seperti Makassar, Maros, dan Gowa. Kegiatan tersebut serentak dilansungkan di di sembilan wilayah Kantor Wilayah Bank Indonesia, yaitu Makassar, Banjarmasin, Denpasar, Surabaya, Semarang, Bandung, Palembang, Pekanbaru, dan Medan. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Dinas Pendidikan Sulsel Target 1 juta Nasabah Siswa

Dengan url

http://timursebrang.blogspot.com/2013/11/dinas-pendidikan-sulsel-target-1-juta.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Dinas Pendidikan Sulsel Target 1 juta Nasabah Siswa

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Dinas Pendidikan Sulsel Target 1 juta Nasabah Siswa

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger