JK Resminkan Gerakan 1000 Donor Darah Sukarela di Manado

Written By Unknown on Kamis, 21 November 2013 | 12.45

TRIBUN-TIMUR.COM - Wakil Presiden RI 2004-2009 Jusuf Kalla meresmikan program Gerakan 1000 Donor Darah Sukarela, di Manado Sulawesi Utara, Kamis (21/11/2013). Hadir juga dalam acara tersebut Gubernur Sulawesi Utara Sinyo Hari Sarundajang, Ketua PMI Sulut James Karinda, dan ratusan masyarakat dan sukarelawan PMI Sulawesi Utara.

Dalam sambutannya, JK sapaan akrab Jusuf Kalla, mengapresiasi gerakan ini, dan yakin ini bisa meningkatkan supply darah di Sulut. Saat ini, Sulut termasuk yang terendah di Indonesia dalam hal minat donor darah. 

"Masyarakat Sulut terkenal sangat dermawan, pasti kalau mereka sudah mengenal nikmatnya donor darah, Sulut justru akan kelebihan darah," kata JK seperti yang dirilis Media Officer M Jusuf Kalla, Husain Abdullah ke tribun-timur.com.

Diketahui, beberapa bulan lalu provinsi ini mengumpulkan sekitar 90 kantung darah per hari, tapi sekarang mencapai 200 kantong lebih. Cadangan dulu hanya utk 1/2 hari, namun sekarang sudah hampir mendekati 4 hari.

Dalam acara tersebut, Gubernur Sulut menyampaikan bahwa dia telah mengeluarkan kebijakan agar pegawai negeri rutin donor darah. Bahkan ini akan menjadi pertimbangan jenjang karir mereka di pemerintahan daerah itu. 

"Kartu donor darah akan jadi pertimbangan kenaikan pangkat mereka" kata gubernur disambut tepuk tangan.

Saat ini donor darah di Sulut masih bersifat event. Warga mendonorkan darahnya pada event tertentu, misalnya saat ultah perusahaan atau instansi. Tentang situasi ini, JK mengatakan bahwa dirinya berharap ke depan donor darah akan jadi rutinitas dan life style. 

"Orang butuh darah tidak mengenal waktu atau event. Jadi supplynya harus rutin, harus jadi lifestyle," seloroh JK disambut tawa. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

JK Resminkan Gerakan 1000 Donor Darah Sukarela di Manado

Dengan url

http://timursebrang.blogspot.com/2013/11/jk-resminkan-gerakan-1000-donor-darah.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

JK Resminkan Gerakan 1000 Donor Darah Sukarela di Manado

namun jangan lupa untuk meletakkan link

JK Resminkan Gerakan 1000 Donor Darah Sukarela di Manado

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger