Tubuh Gosong, Belum Satu pun Korban Heli TNI Bisa Dikenali

Written By Unknown on Senin, 11 November 2013 | 12.45

Laporan Wartawan Tribun Kaltim, Niko Ruru

TRIBUNNEWS.COM, NUNUKAN - Hingga Senin (11/11/2013) belum ada kepastian selesainya proses identifikasi terhadap 12 korban kecelakaan helikopter jenis MI-17 milik TNI AD di Desa Apauping, Kecamatan Bahau, Kabupaten Malinau,
Kalimantan Utara.

Sumber Tribun Kaltim (Tribunnews.com Network) mengatakan, hingga kini belum ada seorang jenazah pun yang bisa dikenali.

"Gosong semua di dalam. Bahkan jenazah ke-12 kemarin cuma gumpalan saja, katanya itu tulang punggung korban," kata sumber itu.

Dari pantauan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarakan, 13 peti jenazah yang kemarin disiapkan di depan kamar mayat, pagi ini sudah dipindahkan ke parkiran ambulans, yang berada tepat di samping kamar jenazah.

Peti-peti berwarna coklat itu ditutupi terpal berwarna biru dan diletakkan persis di belakang Posko Ante Mortem yang juga berada di parkiran tersebut. Sementara ambulans harus diparkir di jalanan depan RSUD Tarakan.

Padahal, Minggu siang kemarin peti-peti tersebut dijejer di depan ruang jenazah. Karangan bunga dan upacara militer untuk melepas jenazah yang berasal dari TNI AD, sudah disiapkan. Ratusan personel Polri dan TNI bahkan soundsystem telah disiapkan, namun menjelang sore upacara tak juga digelar.

Seorang pejabat militer menyebutkan, Senin ini, tim forensik dari Jakarta akan didatangkan guna membantu proses identifikasi.

"Karena peralatan di sini kurang lengkap, jadi harus meminta bantuan dari Jakarta. Ini prosesnya bisa lama, karena sudah tidak ada yang bisa dikenali. Bisa seminggu sampai dua minggu baru selesai," ujar sumber yang meminta menghubungi langsung Penerangan Kodam VI/Mulawarman untuk mendapatkan keterangan resmi.

Hingga pukul 10.00 pagi ini, tidak ada aktivitas identifikasi yang dilakukan Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polda Kaltim.

Tulisan Posko Post Mortem yang terpasang di depan kamar jenazah, sudah dilepas. Hingga kini, masih satu korban lagi yang belum dievakuasi dari lokasi kejadian.


Anda sedang membaca artikel tentang

Tubuh Gosong, Belum Satu pun Korban Heli TNI Bisa Dikenali

Dengan url

http://timursebrang.blogspot.com/2013/11/tubuh-gosong-belum-satu-pun-korban-heli.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Tubuh Gosong, Belum Satu pun Korban Heli TNI Bisa Dikenali

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Tubuh Gosong, Belum Satu pun Korban Heli TNI Bisa Dikenali

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger