JK : Masjid Merupakan Pesantren Besar Umat Islam

Written By Unknown on Sabtu, 14 Desember 2013 | 12.45

TRIBUN-TIMUR.COM -Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jusuf Kalla mengatakan bahwa masjid merupakan pesantren yang besar. Menurutnya, dalam setahun satiap muslim setidaknya  100 kali/tahun beribadah di Masjid. Hal ini disampaikan dalam acara Pengajian Akbar dan Sarasehan Bazis Kabupaten Karanganyar di Halaman Masjid Agung Karanganyar, Jawa Tengah (14/12/2013).

"Masjid adalah pesantren yang besar," ujar JK dihadapan sekitar 5000 peserta yang hadir seperti yang dirilis Media Officer M Jusuf Kalla, Husain Abdullah kepada tribun-timur.com.

JK, sapaan akrabnya, mengatakan untuk itu DMI mempunyai program agar masjid-masjid memiliki materi-materi ceramah yang lebih komprehensif sehingga umat yang beribadah di Masjid bisa seperti nyantri di pesantren.

"Untuk itu DMI akan susun materi dakwahnya, agar seperti nyantri di Pondok," ujar JK yang hadir mengenakan kemeja batik lengan panjang berwarna cokelat dan tampak cerah dan bersemangat.

JK juga mengungkapkan agar ceramah-ceramah di masjid tidak hanya bicara urusan akhirat, tapi juga urusan duniawi seperti sains, ekonomi, sosial serta permasalahan sosial lainnya, karena hal tersebut juga merupakan ibadah.

"Di masjid tidak melulu bicara urusan akhirat tapi juga bicara ekonomi, sains dan lainnya yang bermanfaat, itu kan ibadah juga," ungkapnya.

Acara tersebut juga dihadiri Drs. H. Abdul Muid selaku ketua Bazis Kabupaten Karanganyar. Dalam sambutannya, Abdul Muid mengatakan bahwa JK adalah sosok negarawan yang dermawan, untuk itu JK bisa dijadikan teladan bangsa.

"Pak JK adalah sosok negarawan yang dermawan," ujarnya.

Hadir pula dalam acara ini Bupati Karanganyar Dr Rina Iriani Sri Ratnaningsih M Hum, Wakil Ketua DMI KH. Masdar Farid Masudi, Sekjen DMI H Imam Addraqutni, Bupati terpilih Karanganyar Drs H Juliatmono MM, serta Wakil Bupati terpilih H Rohadi Widodo SP. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

JK : Masjid Merupakan Pesantren Besar Umat Islam

Dengan url

http://timursebrang.blogspot.com/2013/12/jk-masjid-merupakan-pesantren-besar.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

JK : Masjid Merupakan Pesantren Besar Umat Islam

namun jangan lupa untuk meletakkan link

JK : Masjid Merupakan Pesantren Besar Umat Islam

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger