Sejak Tahun Lalu Gita Wirjawan Sudah Ingin Mundur

Written By Unknown on Jumat, 31 Januari 2014 | 12.46

JAKARTA, TRIBUN-TIMUR.COM -- Niat Gita Wirjawan mundur dari jabatan Menteri Perdagangan RI sudah ada sejak ditawari menjadi peserta konvensi Demokrat.

Dikatakannya, mundur dari menteri murni keinginan dirinya tidak ada desakan dari pihak mana pun. "Nggak (ada yang mendesak saya), saya yang minta untuk mengundurkan diri," kata Gita di Lapang Golf Senayan, Jakarta, Jumat (31/1/2014).

Dikatakannya niat tersebut jauh ada dalam benaknya sebelum konvensi Demokrat dimulai, tetapi saat mengajukan diri kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) permintaannya ditolak.

"Tahun lalu sebelum konvesi dimulai (saya sudah minta mundur), tapi saat itu saya tidak diperkenankan," ujarnya.

Alasannya saat itu mundur sebagai menteri karena dirinya tidak ingin ada benturan kepentingan dalam dirinya untuk menjalankan partisipasi politiknya dengan jabatan yang diembannya dalam pemerintahan.

"Waktu pertama kali diminta untuk ikut konvensi saya menyampaikan supaya tidak ada benturan kepentingan dalam partisipasi saya sebagai peserta konvensi dengan amanah saya sebagai pejabat negara," ungkapnya.

Kemudian pengajuan kedua kalinya dilakukan Gita sekitar bulan Oktober 2014, tetapi saat itu pun belum mendapatkan persutujan presiden.

"Kedua kali sempat ramai diberitakan pada bulan Oktober atau November saya pernah menyampaikan," katanya.

Sampai akhirnya ia kembali mengajukan pengunduran diri sebagai menteri dengan bertemu langsung dengan presiden SBY beberapa hari lalu  "Dua hari lalu, beliau setuju dengan pertimbangan saya," ujarnya. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Sejak Tahun Lalu Gita Wirjawan Sudah Ingin Mundur

Dengan url

http://timursebrang.blogspot.com/2014/01/sejak-tahun-lalu-gita-wirjawan-sudah.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Sejak Tahun Lalu Gita Wirjawan Sudah Ingin Mundur

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Sejak Tahun Lalu Gita Wirjawan Sudah Ingin Mundur

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger