Kisah JK dan Tata Suara Masjid Al-Azhar

Written By Unknown on Kamis, 17 April 2014 | 12.45

Citizen Reporter, Media Officer M Jusuf Kalla, Husain Abdullah melaporkan dari Jakarta

TRIBUN-TIMUR.COM -Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) M Jusuf Kalla langsung melakukan inspeksi tata suara Masjid Raya Al Azhar Jakarta Timur usai memberikan ceramah pada acara Silaturahim Ketua Umum Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) se-Jakarta Timur di Masjid Raya Al-Azhar Jaktim, Rabu (16/4/2014).

JK yang sudah berpengalaman selama 20 tahun mengurus tata suara masjid di Makassar pun memberikan kiat-kiat menata sound system pada ta'mir masjid yang juga diikuti oleh pemborong yang akan memperbaiki kelengkapan masjid Al Azhar.

Menurut JK, tata suara di masjid kebanggaan warga Jaktim itu sudah lumayan baik, namun perlu beberapa perbaikan agar menjadi lebih sempurna.

"Ini sudah lumayan baik, tapi speaker yang disana (mengarah ke barat) harusnya satu arah saja (menghadap ke timur)," ujar JK mengarahkan.

JK menjelaskan bahwa perlu pengadaan akustik agar tata suara semakin baik. JK pun mengatakan DMI akan memberikan bantuan akustik. Selain itu, Wakil Presiden RI ke 10 ini juga akan menyediakan mobil kebersihan dari DMI yang akan standby di Al-Azhar.

"Nanti kita (DMI) bantu akustik, juga satu (unit) mobil standby disini," kata dia disambut sumringah ta'mir masjid.

Pemborong yang saat itu mengikuti inspeksi JK, memperkirakan perbaikan segala perlengkapan suara masjid membutuhkan dana sekitar Rp 30 juta, tapi JK dengan sigap langsung mematahkan hitungan sang Pemborong.

"Ah tidak, Rp 20 juta saja cukup," tukasnya.

JK dengan segudang pengalamannya memperbaiki masjid memang'ngelotok kering' mengenai perlengkapan di rumah ibadah umat muslim. Ketua DMI ini kini tengah menggencarkan program mobil kebersihan DMI yang melakukan misi perbaikan tata suara dan kebersihan masjid. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Kisah JK dan Tata Suara Masjid Al-Azhar

Dengan url

http://timursebrang.blogspot.com/2014/04/kisah-jk-dan-tata-suara-masjid-al-azhar.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kisah JK dan Tata Suara Masjid Al-Azhar

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kisah JK dan Tata Suara Masjid Al-Azhar

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger