Kronologi Penganiayaan Maut Taruna STIP

Written By Unknown on Senin, 28 April 2014 | 12.45

TRIBUN-TIMUR.COM - Pihak Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menjelaskan kronologi penganiayaan yang dialami taruna Dimas Dikita Handoko sampai meninggal dunia.

Ketua STIP Kemenhub, Kapten Rudiana, mengatakan diketahuinya peristiwa penganiayaan tersebut berawal pada Sabtu (26/4/2014) dini hari sekitar pukul 01.50 WIB, saat seorang perwira jaga bernama Supendi kedatangan tamu, seorang warga bernama Yanto. Tamu yang dimaksud itu kemudian  menyampaikan kabar bahwa seorang taruna STIP masuk rumah sakit Pelabuhan Tugu, Tanjung Priok.

Kemudian, perwira jaga bernama Supendi tersebut menuju rumah sakit bersama instruktur STIP bernama Matrianto untuk mengecek kebenaran kabar tersebut.

Setibanya di rumah sakit sekitar pukul 02.25 WIB, disana sudah ada personel kepolisian sektor Cilincing Jakarta Utara, seorang taruna tingkat II bernama Adnan Fauzi, dan saudara sepupu korban.

"Taruna tingkat I atas nama Dimas Dikita Handoko didapatkan sudah meninggal dunia. Pengakuan dari taruna tingkat II Adnan Fauzi, dia mendapati korban telah tidak sadar diri di tempat kos pada pukul 20.00 WIB dan mencoba memberikan pertolongan pertama tetapi tidak berhasil. Lalu membawa korban ke rumah sakit sekitar pukul 23.00 WIB," papar Rudiana di gedung BPSDM Kemenhub, Senin (28/4/2014).

Rudiana melanjutkan, pada pukul 03.40 WIB, korban dibawa ke RS Polri Kramat Jati untuk dilakukan otopsi karena kematian yang mencurigakan. Setelah itu, perwira jaga menuju Polsek Cilincing untuk mengecek keberadaan para taruna STIP yang diamankan pihak kepolisian.

"Dari hasil pengecekan, disimpulkan bahwa pelaku berjumlah tujuh orang taruna tingkat II dan korban berjumlah tujuh orang taruna tingkat I termasuk almarhum Dimas," tuturnya.

"Lokasi kejadian berada di rumah kos dengan alamat Kebon Baru, Blok R Gang II no. 29 RT 017 RW 012 kelurahan Semper Barat, Cilincing Jakarta Utara. Pukul 04.40, perwira jaga melaporkan kejadian ini pada jajaran pimpinan STIP," tandasnya.


Anda sedang membaca artikel tentang

Kronologi Penganiayaan Maut Taruna STIP

Dengan url

http://timursebrang.blogspot.com/2014/04/kronologi-penganiayaan-maut-taruna-stip.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kronologi Penganiayaan Maut Taruna STIP

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kronologi Penganiayaan Maut Taruna STIP

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger