SBY: Semangat Bagi Anak-Anakku yang Ujian Nasional

Written By Unknown on Senin, 14 April 2014 | 12.45

TRIBUN-TIMUR.COM-Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memberikan semangat kepada para pelajar SMA sederajat yang melaksanakan Ujian Nasional (UN) mulai hari ini, Senin (14/4/2014).

"Tetap semangat bagi anak-anakku pelajar yang menjalankan Ujian Nasional. Semoga dapatkan hasil yang memuaskan," tulis SBY di akun twitternya @sbyudhoyono,
dikutip Tribunnews.com, Senin (14/4/2014)

Kemarin, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhammad Nuh, menyampaikan, naskah soal-soal UN untuk Sekolah Menengah Atas (SMA) dan sederajat tidak akan bocor. Hal ini karena masing-masing soal untuk setiap siswa berbeda.

"Isu kebocoran selalu ada tapi kami sudah bekerja sama dengan pihak kepolisian dan sudah menjalankan koordinasi di lapangan untuk mengecek kebenaran mengenai isu tersebut," kata Mendikbud M. Nuh saat melakukan pemeriksaan mendadak (sidak) ke SMA Negeri 70 Jakarta, Minggu (13/4/2014).

Menurut Mendikbud, Kapolri Jenderal Polisi Sutarman sudah berjanji untuk segera mengecek laporan kecurangan UN lewat SMS.

"Karena memang polisi bekerja sama dengan seluruh operator telepon," tegas Nuh.

Untuk menampung terhadap permasalahan yang terjadi terkait penyelenggaraan UN kali ini, menurut M Nuh, pihaknya telah membuka posko pengaduan UN 11 April hingga 16 Mei 2014 melalui telepon, faksimili, surat elektronik,

dan tatap muka di Puspendik, gerai informasi media Pusat Informasi dan Humas, Badan Penelitian dan Pengembangan dan Inspektorat Jenderal.

Lebih jauh dia menegaskan akan menghukum pihak-pihak yang terbukti terlibat dalam kecurangan UN.

"Kalau ada pelanggaran di sekolah sudah ada rumusannya yaitu diberi sanksi seberat-beratnya dengan dipindah atau bahkan dicopot kalau melakukan kecurangan," ungkap Nuh. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

SBY: Semangat Bagi Anak-Anakku yang Ujian Nasional

Dengan url

http://timursebrang.blogspot.com/2014/04/sby-semangat-bagi-anak-anakku-yang.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

SBY: Semangat Bagi Anak-Anakku yang Ujian Nasional

namun jangan lupa untuk meletakkan link

SBY: Semangat Bagi Anak-Anakku yang Ujian Nasional

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger