Anggota PKK Makassar Menangis Tunggu Aliyah, Ini Kronologinya

Written By Unknown on Selasa, 20 Mei 2014 | 12.46

Laporan: Ilham / Tribun Timur

MAKASSAR,TRIBUN-TIMUR.COM- Ratusan anggota PKK Kota Makassar dan ibu-ibu majelis ta'lim menangis saat mendengar sambutan mantan Ketua PKK Kota Makassar Aliyah Mustika di Ruang Pola Kantor Balaikota Makassar, Jl Ahmad Yani, Senin (19/5/2014) sekitar pukul 12.30 wita.


Istri Mantan Wali Kota Makassar Ilham Arief Sirajuddin ini sambutan ramah tamah setelah pelantikan Ketua PKK penggantinnya Indira Yusuf Ismail yang juga istri Wali Kota Makassar periode 2014-2019 Mohammad Ramdhan Pomanto.

Sesuai jadwal panitia, acara pelantikan dimulai sekitar pukul 10.00 wita. Ketua PKK Sulsel Ayunsri Harahap yang juga istri Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo ini tiba di ruang pola sekitar pukul 10.30 wita.

Aliyah Mustika masuk sambutan di ruang pola tersebut setengah jam setelah Indira Yusuf Ismail dilantik Ayunsri Harahap selaku ketua PKK Sulsel.

Ratusan anggota PKK sempat galau lantaran Ayunsri Harahap enggan melantik Indira jika Aliyah Mustika hadir di ruangan itu. "Kenapami ibu gubernur, masak kodong ibu Aliyah dikasi begitu, yang manusiawi sedikitlah," kesal anggota TP PKK Makassar Nur Rahmah.

"Katanya, tidak mau lantik Ibu Indira kalau Aliyah hadir karena ibu gub tidak mau lihat orang sedih," ungkap panitia seorang panitia pelantikan, Pratiwi, kepada Tribun Timur.com.

Demi kelangsungan pelantikan, Aliyah pun pasrah, masuk setelah Ayunsri meninggalkan ruangan itu. Aliyah didampingi suami Ilham Arief Sirajuddin.

"Ketidakhadiran saya tadi bukan menghindari. Saya berjuang untuk PKK untuk menunjang suami saya," ucap Aliyah, tertegun dengan mata berkaca-kaca. Sontak, ratusan tamu di ruangan itu terisak tangis mendengar ungkapan Aliyah. Indira Yusuf Ismail pun berlinang air mata.

Dengan suara pelan, Aliyah berpesan,"untuk ibu Indira, kita sebagai istri kita akan banyak berkorban waktu. Hati-hati soal APBD, kita harus kuat hati, tebal telinga, lebih banyak bersabar karena tentu banyak juga gesekan politik yaang akan kita hadapi.

meski saya tidak dapat hadir menyerahkan memori pertanggung jawaban PKK, tidak bisa hadir karena sesuatu hal. Tapi saya berharap, semoga memori pertanggungjawaban PKK Provinsi nantinya saya yang terimah," tutur Aliyah.

...Selengkapnya, baca edisi Cetak Harian Tribun Timur, (20/5/2014)


Anda sedang membaca artikel tentang

Anggota PKK Makassar Menangis Tunggu Aliyah, Ini Kronologinya

Dengan url

http://timursebrang.blogspot.com/2014/05/anggota-pkk-makassar-menangis-tunggu.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Anggota PKK Makassar Menangis Tunggu Aliyah, Ini Kronologinya

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Anggota PKK Makassar Menangis Tunggu Aliyah, Ini Kronologinya

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger