Inilah Profil Calon Ketua KNPI, Acram M Azis

Written By Unknown on Rabu, 07 Mei 2014 | 12.45

MAKASSAR, TRIBUN-TIMUR.COM- Pengurus KNPI Makassar Acram Mappaona Azis mengaku siap bertarung di muskot KNPI Makassar. Acram adalah putra kelahiran Pangkep, 24 Desember 1978. Ia adalah Lulusan Fakultas Hukum Unhas, setelah 9 tahun bergelut di dunia perbankan, ia lalu memilih jalur profesi advokat.

Di bangku SD, ia aktif di organisasi Pramuka, dan masuk dalam 10 besar NEM tertinggi Kabupaten Pangkep.

Saat SMP, ia aktif di Ikatan Pelajar Muhammadyah (IPM) dan mengikuti pendidikan dasar kepemimpinan Darul Da'wah Wal Irsyad (DDI). Lepas dari SMP, ia pun melanjutkan sekolahnya di SMUN 88 Jakarta Timur, selama itu dia aktif sebagai pengurus OSIS dan Pencinta Alam.

Saat reformasi 1997, bersama dengan mahasiswa di Bandung, menduduki gedung sate, untuk meminta pergantian kepemimpinan nasional.

Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) merupakan organisasi kemahasiswaan pertama yg diikuti. Setelah terpilih sebagai anggota Maperwa FH-UH tahun 1999, pada tahun 2000, kembali terpilih dan menjadi sekretaris Maperwa FH-UH.

Aktif menghidupkan kelompok diskusi Hasanuddin Law Study Center. Saat ini mendirikan lembaga riset dan batuan hukum Makassar Law Institute.

"KNPI harus dikembalikan ke khittah pendiriannya. OKP tetap menjadi ujung tombak di KNPI. Sebagai Komite, KNPI seharusnya lebih fokus pada mindsheett perjuangan pemuda, dan membangun sinergitas ideologis dan praktis," katanya.

Selain itu, ia berharap momentum tahun politik ini, harus menjadi titik balik KNPI untuk membangun jaringan gerakan revolusioner mewujudkan Indonesia yang berkarakter.

"Hal ini hanya dapat dilakukan dengan kepemimpinan yang visoner, dan tidak sekedar menjadikan KNPI sebagai ajang aktualisasi," ujarnya. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Inilah Profil Calon Ketua KNPI, Acram M Azis

Dengan url

http://timursebrang.blogspot.com/2014/05/inilah-profil-calon-ketua-knpi-acram-m.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Inilah Profil Calon Ketua KNPI, Acram M Azis

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Inilah Profil Calon Ketua KNPI, Acram M Azis

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger