Catatan Buruk Inggris sejak 54 Tahun

Written By Unknown on Sabtu, 21 Juni 2014 | 12.45

BEN STANSALL / AFP

Penyerang Uruguay, Luis Suarez (kanan), menghibur gelandang Inggris, Steven Gerrard, usai pertandingan Grup D Piala Dunia antara kedua kubu, di Arena Corinthians, Sao Paulo, Kamis (19/6/2014). Suarez dan Gerrard sama-sama bermain untuk klub Liverpool. 

TRIBUN-TIMUR.COM, RECIFE -Tim nasional Italia secara mengejutkan takluk dari Kosta Rika dengan skor 0-1 pada pertandingan kedua penyisihan Grup D Piala Dunia di Itaipava Arena Pernambuco, Recife, Jumat (20/6/2014).

Kebahagiaan Kosta Rika lolos ke 16 besar untuk kali kedua justru menjadi duka bagi Inggris.

Sebelum laga, Inggris menggantungkan nasibnya kepada Italia. Maklum, The Three Lions menghuni dasar klasemen setelah menelan dua kekalahan dari Italia (1-2) dan Uruguay (2-1).

Namun, tandukan Bryan Ruiz ke gawang Italia pada menit ke-44 memupuskan harapan Inggris lolos ke-16 besar. Gol semata wayang Ruiz bertahan hingga laga usai.

Bagi Inggris, laga melawan Kosta Rika pada pertandingan terakhir tak memengaruhi apa pun. Hasil ini mengulang catatan buruk di Piala Dunia 1958, di mana mereka tak lolos ke babak 16 besar.  

Di sisi lain, Italia harus melakoni laga hidup-mati untuk memperebutkan satu tiket tersisa. 

Kedua tim sama-sama mengoleksi tiga poin dari dua pertandingan. Mereka akan berlaga di Estadio das Dunas, Natal, Selasa (24/6/2014).

Italia hanya perlu minimal hasil imbang dalam laga pamungkas itu. Pasalnya, mereka unggul selisih gol atas Uruguay, yang kini menempati peringkat ketiga.(*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Catatan Buruk Inggris sejak 54 Tahun

Dengan url

http://timursebrang.blogspot.com/2014/06/catatan-buruk-inggris-sejak-54-tahun.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Catatan Buruk Inggris sejak 54 Tahun

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Catatan Buruk Inggris sejak 54 Tahun

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger