Juni, Jumlah Pembeli BBM di Sulsel Naik

Written By Unknown on Senin, 07 Juli 2014 | 12.45

Laporan Wartawan Tribun Timur : Hajrah

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR- Survey penjualan eceran (SPE) masyarakat Sulsel di bulan Juni masih tinggi dan terus menguat dibandingkan dengan bulan sebelumnya.

Secara umum dalam laporan Bank Indonesia tren penguatan seperti indeks penjualan rill (IPR) yang meningkat baik secara bulanan maupun tahunan yang meningkat 4,59 persen.

Persentase tersebut meningkat lebih tinggi dibandingkan kenaikan IPR pada bulan sebelumnya (Mei 2014) yang hanya bergerak naik 0,32 persen ‎atau 3,55 persen.

Secara konsumsi kelompok barang yang mengalami kenaikan ada pada kelompok bahan bakar kendaraan bermotor, diikuti perlengkapan rumah tangga seperti bahan konstruksi, mebel dan lainnya.

Kepala Grup Ekonomi Moneter dan Keuangan Bank Indonesia Wilayah I Sulampua, Causa Iman Kirana mengatakan, kondisi tersebut mempertegas tren yang sudah bermula pada bulan sebelumnya dimana masyarakat telah melakukan persiapan dini untuk menyambut Ramadan dengan terus meningkatkan konsumsi pada kelompok barang seperti barang konstruksi dan memperbaiki tempat tinggal.


Anda sedang membaca artikel tentang

Juni, Jumlah Pembeli BBM di Sulsel Naik

Dengan url

http://timursebrang.blogspot.com/2014/07/juni-jumlah-pembeli-bbm-di-sulsel-naik.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Juni, Jumlah Pembeli BBM di Sulsel Naik

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Juni, Jumlah Pembeli BBM di Sulsel Naik

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger