Tim Pemenangan Prabowo dan Jokowi di Gowa Deklarasi Damai

Written By Unknown on Jumat, 11 Juli 2014 | 12.45

Laporan Wartawan Tribun Timur, Waode Nurmin

TRIBUN-TIMUR.COM, SUNGGUMINASA -Dua kubu tim pemenangan pasangan capres, Prabowo-Hatta dan Jokowi-JK tingkat Gowa menggelar pertemuan deklarasi damai dihalaman Mapolres Gowa, Kamis (10/7/2014) malam.

Dalam deklarasi tersebut, ketua tim pemenangan Prabowo-Hatta Gowa, Darmawangsyah Muin dan Ketua tim pemenangan Jokowi-JK, M Ismail Bado menandatangani surat pernyataan deklarasi damai yang berisi enam poin.

Di antaranya, menahan diri untuk tidak melakukan konvoi/ arak-arakan keliling guna merayakan kemenangan dengan mendasari hasil penghitungan sementara yang dilansir oleh lembaga survey.

Siap menerima hasil keputusan KPU yang rencana akan diumumkan pada tanggal 22 Juli.

Dan menjamin terpeliharanya persatuan dan kesatuan bangsa, menghormati adanya perbedaan pendapat, perbedaan pandangan, serta menghindari adanya benturan antar pendukung pasangan calon.

Penandatanganan tersebut disaksikan Ketua KPUD Gowa atau yang mewakili, Arif Budiman, Ketua Panwaslu Gowa, Alfian Ali Nompo,
Kapolres Gowa, AKBP Lafri Prasetyo, Dandim Gowan Letkol Kav D.S Sianturi, dan Bupati Gowa atau diwakili Wakil Bupati Gowa, Abbas Alauddin.

Lafri Prasetyo yang ditemui tribun usai acara pendeklarasian di Polres Gowa mengatakan, deklarasi damai dilakukan guna meminalisir kemungkinan terburuk yang akan terjadi diantara kedua kubu tim pemenangan.

"Kedua kubu sudah berkomitmen untuk menjaga situasi gesekan yang kemungkinan terjadi. Dan kami mengapresiasi adanya kesepakatan itu," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Hatta, Darmawangsyah Muin yang juga ditemui tribun usai penandatanganan mengatakan, akan tetap menjaga situasi tetap kondusif.

"Saya akan jamin semua tim akan menjaga keamanan selama tidak ada kecurangan dalam proses rekap tingkat PPS, PPK, dan kabupaten," ujarnya yang didampingi Bappilu Gerindra Gowa, Djaya Jumain.

Darmawangsyah juga mengharapkan agar pimpinan daerah bisa menjaga netralisasi kepada semua perangkat pemerintahan ditingkat kecamatan.

"Saya juga pesan kepada bapak wakil bupati agar menjaga netralisasi kepada bawahannya, terutama tingkat kecamatan dan desa. Karena kami dapatkan bukti adanya intimidasi kepada warga," tambahnya. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Tim Pemenangan Prabowo dan Jokowi di Gowa Deklarasi Damai

Dengan url

http://timursebrang.blogspot.com/2014/07/tim-pemenangan-prabowo-dan-jokowi-di.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Tim Pemenangan Prabowo dan Jokowi di Gowa Deklarasi Damai

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Tim Pemenangan Prabowo dan Jokowi di Gowa Deklarasi Damai

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger