Setelah Ical Bakrie, Giliran Apple Mau Beli Path

Written By Unknown on Rabu, 10 September 2014 | 12.45

TRIBUN-TIMUR.COM - Di tengah hiruk pikuk antusias menyambut perangkat Apple terbaru, Apple ternyata masih memiliki kejutan lain, yaitu mengakuisisi jejaring sosial Path.

Menurut sumber dalam Apple yang tergabung dalam tim teknis Apple, seperti ditulis oleh situs Pando, Selasa (9/9/2014), akuisisi Apple terhadap Path sudah sampai di tahap final.

"Sudah hampir selesai, munkin malah sudah ditandatangani, pokoknya sudah deal," ujar sumber dalam Apple yang tidak mau disebut namanya itu. Belum jelas berapa nilai transaksi atas akuisisi Apple terhadap Path ini.

Untuk di ketahui, Bakrie Global Group (Bakrie Telecom) pada Februari 2014 lalu juga membeli saham Path. Nilainya kurang dari satu persen. Bakrie merupakan salah satu dari sejumlah investor yang berpartisipasi dalam investasi Seri C untuk Path yang totalnya mencapai 25 juta dollar AS (atau Rp 304 miliar) pada Januari 2014. 

Path sendiri baru-baru ini memisahkan layanan jejaring sosialnya dengan layanan messaging. Pengguna harus meng-install aplikasi messaging secara terpisah. Menurut Pando, bisa jadi layanan messaging tersebut yang sata ini diincar Apple.

Upaya Apple untuk mengakuisisi Path tersebut disinyalir sebagai usaha perusahaan untuk mengejar ketertinggalannya di ranah sosial. Jika dibandingkan dengan Facebook dan Google, Apple memang tergolong tertinggal di ranah sosial.

Besar kemungkinannya Apple mengincar nilai bisnis yang potensial dari jejaring sosial itu.

Perlu diingat bahwa hal ini baru rumor yang belum mendapatkan konfirmasi resmi, baik dari pihak Apple maupun Path.

Agar lebih jelasnya, mari kita sama-sama menunggu pengumuman resmi dari Apple tentang kabar akuisisi Path, jika rumor ini terbukti benar.(*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Setelah Ical Bakrie, Giliran Apple Mau Beli Path

Dengan url

http://timursebrang.blogspot.com/2014/09/setelah-ical-bakrie-giliran-apple-mau.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Setelah Ical Bakrie, Giliran Apple Mau Beli Path

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Setelah Ical Bakrie, Giliran Apple Mau Beli Path

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger