Onny Gappa Akan Dimakamkan di Pemakaman Raja-Raja Barru

Written By Unknown on Sabtu, 11 Oktober 2014 | 12.46

Laporan wartawan Tribun Timur Jumadi Mappanganro

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR – Jenazah Andi Tenri 'Onny' Gappa rencananya dimakamkan di Pemakaman Raja-Raja Barru, Tanah Maridie, Kabupaten Barru, Sabtu (11/10/2014) sore nanti. Lokasi pemakaman berjarak sekira 110 km arah utara Kota Makassar.

Rencana lokasi pemakaman itu disampaikan Branch Manager PT Panin Bank Makassar Andi Hudli Huduri melalui BBM, Sabtu (11/10/2014).

Di pemakaman ini, telah dikebumikan di antaranya mantan Mayjen (Purn) Andi Mattalla Pangdam XIV/Hasanuddin. Ia dimakamkan pada Oktober 2004. Di lokasi ini juga penyanyi nasional Andi Meriam Mattalatta dimakamkan. Tepatnya pada Rabu 9 Juni 2010.

Mattallata tak lain adalah ayah mertua Onny Gappa. Sedangkan Andi Meriam Mattalatta adalah ipar Onny Gappa.

Onny yang menjabat Area Manager PaninBank Kawasan Timur Indonesia (KTI) sebenarnya seorang bangsawan Bugis Kajuara, Kabupaten Bone. Almarhum tak lain adalah kemenakan mendiang Jenderal (Purn) AM Jusuf,  mantan Panglima ABRI dan Menteri Pertahanan RI era Soeharto.

Onny meninggal dunia setelah dirawat beberapa hari di Rumah Sakit Mounth Elisabeth, Singapura, Jumat (10/10/2014) malam sekira pukul 22.24 wita. Ia meninggal dalam usia 55 tahun. Meninggalkan istri, Andi Soraya Mattalatta, dan seorang anak laki-laki.

Onny bergelar insinyur peternakan dari Universitaa Gadjah Mada (UGM). Namun ia memilih berkarier di Bank Panin. Di tengah kesibukannya sebagai bankir, ia selalu meluangkan waktunya untuk gerakan penghijauan. (*/tribun-timur.com)


Anda sedang membaca artikel tentang

Onny Gappa Akan Dimakamkan di Pemakaman Raja-Raja Barru

Dengan url

http://timursebrang.blogspot.com/2014/10/onny-gappa-akan-dimakamkan-di-pemakaman.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Onny Gappa Akan Dimakamkan di Pemakaman Raja-Raja Barru

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Onny Gappa Akan Dimakamkan di Pemakaman Raja-Raja Barru

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger