BKPD Sulsel Terima Kunjungan DPRD Sulteng

Written By Unknown on Sabtu, 14 Februari 2015 | 12.45

Laporan Wartawan Tribun Timur, Chaerul Fadli

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Badan Ketahanan Pangan Daerah (BKPD) Sulsel menerima kunjungan kerja Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulteng di kantornya, Jl Ratulangi, Jumat (13/2/2015). Kunjungan kerja ini terkait penggodokan rancangan peraturan daerah (Ranperda) Ketahanan Pangan Sulteng.

Ketua Pansus B DPRD Sulteng, Abdullah Batalipu, mengungkapkan, pihaknya ingin mempelajari terkait penyertaan modal Lembaga Usaha Ekonomi Pedesaan (LUEP) bagi petani di daerahnya. "Kita sementara menyusun perda. Jadi kita akan ikuti aturan dari materi BKPD Sulsel nantinya," kata dia.

Abdullah menjelaskan, Sulsel menjadi tempat pembelajaran yang baik untuk ketahanan pangan. Provinsi ini, kata dia, sudah memiliki pengalaman dan pengakuan dari negara.

"Sulsel sudah mendapat penghargaan tertinggi ketahanan pangan beberapa kali. Selain itu, baru-baru ini mendapatkan juga penghargaan APN dari presiden," kata Abdullah. Berbekal prestasi itu, katanya, pihaknya berharap dapat menyusun ranperda sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Sayangnya, pemerintah Provinsi Sulsel sudah tidak menggunakan dana penguatan modal LUEP untuk kesejahteraan petani. Kepala BKPD Sulsel, Asri A Pananrang, menjelaskan, dana tersebut bersifat sementara bagi petani. "Penyertaan modal dipinjamkan kepada LUEP dan harus dikembalikan ke kas negara sesuai ketentuan yang berlaku," kata dia.

Asri mengungkapkan, program ini sudah diakhir sejak 2008 dan digantikan dengan Penguatan Lembaga Distribusi Pangan Masyarakat (P-LDPM).


Anda sedang membaca artikel tentang

BKPD Sulsel Terima Kunjungan DPRD Sulteng

Dengan url

http://timursebrang.blogspot.com/2015/02/bkpd-sulsel-terima-kunjungan-dprd.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

BKPD Sulsel Terima Kunjungan DPRD Sulteng

namun jangan lupa untuk meletakkan link

BKPD Sulsel Terima Kunjungan DPRD Sulteng

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger