Makassar Siap Tuan Rumah Pra Muktamar NU

Written By Unknown on Sabtu, 04 April 2015 | 12.45

Citizen Reporter, Andy Muhammad Idris, Wakil Ketua IPNU Sulawesi Selatan melaporkan dari Makassar

TRIBUN-TIMUR.COM -Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama Drs H Slamet Effendi Yusuf bersilaturrahim bersama Pengurus Syuriyah dan Tanfidziyah Nahdlatul Ulama Sulawesi Selatan, Pengurus Lembaga/Lajnah, Badan Otonom NU Sulawesi Selatan, Sabtu (4/4/2015) di Kantor Nahdlatul Ulama Sulawesi Selatan yang berlokasi di Kompleks Universitas Islam Makassar.

Slamet Effendi Yusuf mengungkapkan di hadapan pengurus bahwa maksud kedatangan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama di Makassar sebagai ajang konsolidasi menjelang Muktamar ke-33 NU di Jombang, Jawa Timur Agustus 2015 mendatang. Sekaligus membicarakan kegiatan Pra Muktamar di Makassar 22-23 April 2015 yang bertema Islam Nusantara sebagai Islam Mutamaddin menjadi Tipe Ideal Dunia Islam.

Kegiatan Pra Muktamar akan dilaksanakan dibeberapa kota, di antararanya Yogyakarta, 28-29 Maret 2015 Bahtsul Masail Pra Muktamar, Lombok 9-10 April 2015 dengan tema Penguatan Nahdlatul Ulama melalui Sistem Ahlul Halli Wal Aqdi, Medan 6-7 Mei 2015 dengan tema Kedaulatan dan Pemerataan Ekonomi (Konsep dan Perundang-Undangan). Dan Jakarta 27-28 Mei 2015 dengan tema Konsep dan Strategi Penguatan Aswaja Diniyyan wa Ijtima'iyyan serta Apel Akbar Bela Negara pada tanggal 1 Juni 2015. Ungkap Slamet Effendi Yusuf yang juga Ketua Steering Committee Muktamar NU.

Disisi lain akan ada penerjemahan dalam Bahasa Arab dan Inggris hasil-hasil Muktamar, kaitannya dengan penguatan Ahlusunnah Wal Jamaah An Nahdliah sebagai bentuk penyebaran nilai-nilai Aswaja di seluruh Dunia, sehingga nilai-nilai Aswaja An Nahdliah yang dikenal tasamuh, tawassut, dan 'I'tidal akan tersebar ke seluruh umat Islam di dunia. Tuturnya

Secara teknis dalam penyiapan Pra Muktamar NU, PWNU Sulsel akan membuat tim untuk menyusun konsep Islam Nusantara yang akan dibicarakan diforum Pra Muktamar, kemudian disetor kepada SC Muktamar untuk dibahas pada Muktamar nanti, adapaun unsur peserta, PBNU akan mengundang seluruh PWNU-PCNU Se Indonesia Timur. Ungkap Slamet Effendi dihadapan Pengurus NU Sulsel.

Rais Syuriyah NU Sulsel Anregurutta KH Muh Sanusi Baco dalam sambutannya PWNU Sulsel berterima kasih atas kunjungan silaturrahim PBNU.

"NU Sulsel berharap kepada Pengurus Besar Nahdlatul Ulama dalam pelaksanaan Pra Muktamar dan Muktamar nanti, tidak hanya menjadi acara seremonial dan momentum pergantian pengurus, melainkan sebagai ajang silaturrahim keluarga besar NU dan melahirkan program-program yang membumi bagi umat Islam," harap Gurutta Sanusi Baco.

Kiai Slamet Effendi Yusuf didampingi beberapa panitia pusat Muktamar NU dalam lawatannya di Makassar, tak lupa mengunjungi dan memantau pembangunan Universitas Islam Makassar sebagai Perguruan Tinggi milik Nahdlatul Ulama yang berdampingan dengan Kantor NU Sulsel. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Makassar Siap Tuan Rumah Pra Muktamar NU

Dengan url

http://timursebrang.blogspot.com/2015/04/makassar-siap-tuan-rumah-pra-muktamar-nu.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Makassar Siap Tuan Rumah Pra Muktamar NU

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Makassar Siap Tuan Rumah Pra Muktamar NU

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger