Wah, Angie Pernah Ancam Buat 'Tsunami' di Senayan

Written By Unknown on Kamis, 11 Oktober 2012 | 12.45

Tribun Timur - Kamis, 11 Oktober 2012 13:43 WITA

JAKARTA, TRIBUN-TIMUR.COM--Terdakwa suap proses anggaran Kementerian Pendidikan Nasional dan Kementerian Pemuda dan Olahraga Angelina Sondakh pernah melontarkan ancaman untuk Mindo Rosalina Manulang di selnya, Rumah Tahanan Pondok Bambu, Jakarta Timur.

Ancaman itu diketahui ketika jaksa penuntut umum, membacakan percakapan terdakwa Angelina dengan Rosa menurut Berita Acara Pemeriksaan Rosa, di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta Pusat, Kamis (11/10/2012).

Angelina, menurut BAP yang dibacakan jaksa, menjanjikkan Rosa akan mencarikan pekerjaan yang lebih baik lagi, di luar praktik kotor dari penggiringan proyek seperti yang dilakukan perusahaan milik Muhammad Nazarudin, Grup Permai.

"Aduh saya lagi stres banget nih Mbak (Rosa), seolah-olah ini semua saya. Tolong lah mbak bantu saya. Mudah-mudahan setelah Mbak bebas kita cari kerjaan yang bener saja. Tolong ya Mbak bantu saya," ujar Angelina seperti ditirukan jaksa.

Permintaan Putri Indonesia 2001 itu kemudian dikomentari Rosa, bagaimana dirinya membantu, lantaran semua ponsel miliknya sudah disita penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi. Lagipula, semua bukti komunikasi terkait proyek, termasuk dengan Angelina ada di ponsel itu.

"Saya dari rumah mas Anas dan tidak mau dikorbankan sendiri," ungkap Angelina seperti ditirukan jaksa merujuk BAP.

Rosa lalu menjawab, kalau Angelina sudah diamankan dalam kasus ini. Setelah mendengar keterangan Rosa, politisi Demokrat yang sudah dinonaktifkan dari anggota DPR RI ini melontarkan perkataan bernada ancaman.

"Kalau tidak nanti saya bisa marah besar. Senayan bisa saya bikin tsunami lebih dahsyat dari pada Nazar," ujar Angelina seperti kata jaksa.

Rosa kembali mengungkapkan dirinya siap menanggung ini. Tapi jika disuruh membantu Angelina, Rosa mengaku tidak tahu caranya. Ia mengklaim karena bukan saja dirinya, karena penyidik KPK banyak yang memanggil orang-orang di Grup Permai milik Muhammad Nazarudin.

"Terdakwa bilang ya paling tidak Mbak Rosa membantu saya. Kita sama-sama sebagai seorang ibu," kata jaksa lagi sambil menanyakan apakah benar itu semua kesaksiannya, lalu Rosa menjawab dengan mengiyakan itu adalah keterangannya di depan penyidik.


Anda sedang membaca artikel tentang

Wah, Angie Pernah Ancam Buat 'Tsunami' di Senayan

Dengan url

http://timursebrang.blogspot.com/2012/10/wah-angie-pernah-ancam-buat-tsunami-di.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Wah, Angie Pernah Ancam Buat 'Tsunami' di Senayan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Wah, Angie Pernah Ancam Buat 'Tsunami' di Senayan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger