Andi Tersangka, Obat Paling Pahit untuk Demokrat

Written By Unknown on Jumat, 07 Desember 2012 | 12.45

Tribun Timur - Jumat, 7 Desember 2012 12:44 WITA

JAKARTA,TRIBUN-TIMUR.COM- Kader utama Partai Demokrat kembali tersangkut kasus dugaan korupsi. Setelah beberapa kader dijerat oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), kini Andi Alfian Mallarangeng yang menjabat Sekretaris Dewan Pembina Demokrat ditetapkan sebagai tersangka terkait kasus dugaan korupsi proyek Hambalang di Bogor, Jawa Barat.

Anggota Dewan Kehormatan Demokrat Amir Syamsuddin menilai, hal itu positif untuk kebaikan partai. 

"Saya ibaratkan, di mana seseorang yang harus menelan obat paling pahit untuk bisa sembuh. Saya kira Partai Demokrat akan melakukan itu untuk Demokrat yang lebih baik ke depan," kata Amir, yang juga menjabat Menteri Hukum dan HAM, di Istana Negara, Jakarta, Jumat (7/12/2012).

Amir mengatakan, pihaknya tetap konsisten dalam penegakan hukum dan pemberantasan korupsi termasuk ke internal partai. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sekaligus sebagai Ketua Dewan Pembina Demokrat, kata Amir, tidak akan pernah mengintervensi proses hukum.

"Kita tidak surut dalam komitmen tadi, apapun yang terjadi. Karena jelas posisinya, kami tidak sedikitpun melakukan intervensi," pungkas Menteri Hukum dan HAM itu.

Seperti diberitakan, Andi mengundurkan diri dari jabatan sebagai Sekretaris Dewan Pembina Demokrat. Dia juga telah mengajukan pengunduran diri sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga hari ini.

Langkah itu dilakukan setelah dirinya ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi proyek kompleks olahraga terpadu di Hambalang. Andi juga telah dicegah ke luar negeri bersama adiknya, Andi Zulkarnain Mallarangeng, dan pejabat PT Adhi Karya, Mohammad Arief Taufiqurahman.

Sebelum Andi, KPK telah menjerat kader Demokrat Angelina Sondakh (saat itu menjabat Wakil Sekretaris Jenderal Demokrat) dan M Nazaruddin (saat itu menjabat Bendahara Umum Demokrat). Nazaruddin telah dipecat dari keanggotaaan Demokrat.(*)

Editor : Muh. Taufik


Anda sedang membaca artikel tentang

Andi Tersangka, Obat Paling Pahit untuk Demokrat

Dengan url

http://timursebrang.blogspot.com/2012/12/andi-tersangka-obat-paling-pahit-untuk.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Andi Tersangka, Obat Paling Pahit untuk Demokrat

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Andi Tersangka, Obat Paling Pahit untuk Demokrat

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger