Jangan Ragu Investasi Emas!

Written By Unknown on Senin, 24 Desember 2012 | 12.45

Tribun Timur - Senin, 24 Desember 2012 13:08 WITA

TRIBUN-TIMUR.COM, JAMBI -- Rudy Kurniawan, konsultan investasi emas, menyebut emas saat ini tidak lagi hanya sebatas perhiasan. Lebih dari itu, emas sudah digunakan sebagai investasi, yang bisa mendatangkan keuntungan besar.

Rudi mengungkapkan hal itu saat menjadi narasumber dalam seminar kemilau investasi emas, yang digelar PT Pegadaian Persero Jambi, akhir pekan lalu.

Dikatakannya, emas menjadi instrumen investasi yang bisa jadi pilihan utama bagi masyarakat dibandingkan pilihan investasi lainnya, seperti properti, tanah, dan yang lain. Dia memberikan alasan, emas tidak mudah rusak, sementara nilainya cenderung meningkat dari waktu ke waktu.

"Emas menjadi investasi yang menarik karena harga emas terus meningkat dari waktu ke waktu. Masyarakat jangan ragu investasi emas," ujarnya.

Menurutnya, lebih baik masyarakat investasi emas dibanding simpan uang, sebab nilai uang semakin tak berharga akibat inflasi.

"Uang yang disimpan akan kehilangan daya belinya (akibat inflasi), maka muncullah solusi instrumen investasi yang nilainya akan tetap stabil," katanya.

Dia menjelaskan, yang harus diketahui masyarakat tentang emas adalah nilai emas ditentukan pasar serta keuntungan beli emas dalam bentuk fisik berupa logam mulia (LM) emas batangan atau koin emas.  

"Tahun 1994, harga satu gram emas LM adalah Rp 25 ribu. Hari ini satu gram emas LM Rp 550 ribu. Artinya emas harganya naik 22 kali lipat dalam 18 tahun terkahir," terangnya.

PEgadaian menjadi satu diantara tempat investasi emas yang direkomendasikannya. Kelebihan  investasi emas di pegadaian, ucapnya, investasi emas dipegadaian lebih terjamin kualitasnya.

"Pegadaian lebih kepada jaminan kualitas, pegadaian memiliki pengalaman bagaimana menguji emas, memelihara emas terutama tentang emas asli. Jadi pegadaian lebih kepada kualitas jual, purna jual, dan kapan mau digadaikan bisa dipegadaian juga," katanya

Di Pegadaian Jambi, nasabah yang melakukan investasi emas sudah cukup tinggi. Manager Area PT Pegadaian Jambi, Firdaus Wadjdi, mengatakan penjualan logam mulia mengalami peningkatan yang signifikan, mencapai 200 persen dibandingkan tahun lalu.

Dia mengatakan, produk investasi emas di pegadaian adalah Mulia Pegadaian atau penjualan emas batangan oleh pegadaian kepada masyarakat. Penjualan bisa dengan cara tunai maupun melalui pembiayaan pola angsuran dalam jangka waktu tertentu.  (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Jangan Ragu Investasi Emas!

Dengan url

http://timursebrang.blogspot.com/2012/12/jangan-ragu-investasi-emas.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Jangan Ragu Investasi Emas!

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Jangan Ragu Investasi Emas!

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger