Idris Manggabarani Jalin Komunikasi Politik dengan Husain Abdullah

Written By Unknown on Kamis, 28 Februari 2013 | 12.45

Tribun Timur - Kamis, 28 Februari 2013 13:12 WITA

MAKASSAR, TRIBUN-TIMUR.COM - Safari politik dan pertemuan para bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar periode 2014-2018 semakin intens berlangsung. Tahapan pemilihan wali kota dan wakil resmi dimulai Maret 2013.

Bertempat di meja bundar, Warung Kopi Phoenam Boulevard Makassar, bakal calon Wali Kota Makassar, Idris Manggabarani (IMB) bertemu dengan Husain Abdullah (HA), mantan wartawan RCTI, yang juga tengah membidik kursi wakil wali kota.

Dalam pertemuan yang berlangsung satu jam tersebut, mereka membahas banyak hal. Baik yang ada kaitannya dengan pemilihan wali kota, maupun tema yang lebih santai. IMB juga mengaku jika pertemuan tersebut merupakan bagian dari komunikasi awal dengan HA.

"Ini memang bagian dari komunikasi dengan Pak Uceng (Husain Abdullah). Dan saya dengan Pak Uceng itu oke-lah. Uceng ini seperti segelas air bersih, kalau kita sama sama dia tidak punya beban sosial bawaan, dia peduli orang lain, dan pemimpin seperti dialah yang kita cari," kata IMB, Kamis, (28/2/2013).

IMB menambahkan, HA merupakan sosok yang comfortable (nyaman) dan capable (mampu). Makanya tidak salah jika HA memiliki niat untuk maju bersaing menuju Makassar 01 dan 02. Selain itu, IMB juga menganggap HA sebagai sosok yang memiliki latar belakang yang berbeda dengan lainnya.

"Beliau bukan politisi dan lebih banyak di lapangan. Saya tahu karena beliau itu adalah jurnalis dan saya yakin sangat dekat ke masyarakat. Dekat tanpa batas dan menurut saya, seperti itulah yang dibutuhkan oleh masyarakat," kata IMB

Ia juga menganggap HA sebagai figur yang sederhana, apalagi dengan tagline kemanusiaan yang dia usung. "Itu adalah bukti bahwa beliau bersiap menghibahkan dirinya kepada masyarakat dan saya cukup respek dengan itu," ujarnya.

Terkait kedepan apakah bersedia menggandeng HA, IMB menjawab dengan diplomatis. IMB mengaku masih tetap melakukan komunikasi juga dengan figur-figur lainnya yang punya peluang.

"Saya masih melakukan komunikasi dan silaturrahmi dengan siapa saja. Soal berpaket dengan siapa, kita tunggu saja ending-nya," kata dia lagi.

Sebelumnya, HA telah berkomitmen untuk siap maju dengan membidik kursi 02. Pertemuan dengan IMB ini merupakan komunikasi pertama dengan kandidat lainnya yang siap maju.

HA yang maju dengan tagline "lahir untuk kemanusiaan" merupakan pendiri Celebes Care Centre (3C), lembaga kemanusiaan asal Sulsel yang memberikan bantuan saat tsunami di Aceh 2004 lalu.(*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Idris Manggabarani Jalin Komunikasi Politik dengan Husain Abdullah

Dengan url

http://timursebrang.blogspot.com/2013/02/idris-manggabarani-jalin-komunikasi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Idris Manggabarani Jalin Komunikasi Politik dengan Husain Abdullah

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Idris Manggabarani Jalin Komunikasi Politik dengan Husain Abdullah

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger