65 Mahasiswa Makassar Kunjungi UKJ AJI

Written By Unknown on Minggu, 17 Maret 2013 | 12.45

Tribun Timur - Minggu, 17 Maret 2013 13:27 WITA

MAKASSAR, TRIBUN - Sekitar 65 orang mahasiswa dari peserta pelatihan diklat jurnalistik dari Penerbitan Kampus Identitas, Universitas Hasanuddin Makassar, mengunjungi kegiatan AJI Makassar di Hotel Airoter, Jl M Lutfi Makassar, Minggu (17/3/13).

Mereka mengunjungi tempat kegiatan Uji Kompetensi Jurnalistik (UKJ) Aliansi Jurnalis Independen. Menurut salah seorang Panitia Pengarah Abd Rahman bahwa kunjungannya ke kegiatan AJI.

" Kunjungan kami untuk melihat langsung kegiatan UKJ yang sementara digelar oleh AJI dan juga sedang menerima materi langsung dari Ketua AJI Eko Mulyadi," kata Abd Rahman, kepada wartawan saat berkunjung ke tempat itu.

Sebanyak 65 orang peserta tersebut berasal dari kampus Universitas Hasanuddin, Universitas Muhammadiyah Makassar (Unismuh) Universitas Islam Negeri (UIN), Unifa Fajar, STAIN Pare-pare, dan SMA 2 Bantimurung.

Mereka diterima langsung oleh Ketua AJI Indonesia Eko Mulyadi. Selain menerima materi juga peserta diklat jurnalistik Identitas Unhas sempat melihat langsung kegiatan uji kompetensi wartawan di tempat itu.

Ketua AJI Indonesia Eko Mulyadi mengatakan kepada peserta diklat bahwa saat ini ada banyak oknum yang mengaku sebagai seorang wartawan akan tetapi pada sesungguhnya bukan sebagai wartawan.

" Karena mereka banyak meresahkan warga dan membuat sakit kepala karena mereka memeras," kata Eko Mulyadi.

Persoalan lain yang muncul pada pers di Indonesia masih banyaknya aksi kekerasan. Angka kekerasannya kepada wartawan di Indonesia sekitar 30 persen kasus.

Untuk itulah para wartawan di bawah nauangan AJI Indonesia dituntut untuk memahami kode etik jurnalistik.

Dalam kegiatan UKJ ini terbagi dalam tiga kelompok jurnalis yang diuji. Kelompok tersebut terdiri dari kelompok jurnalis muda, madya dan utama, kata Eko Mulyadi dihadapan peserta diklat.

Dia juga mengharapkan mahasiswa yang masuk dalam pers mahasiswa kampus agar banyak membaca literatur dan kode etik jurnalistik, harapnya.


Anda sedang membaca artikel tentang

65 Mahasiswa Makassar Kunjungi UKJ AJI

Dengan url

http://timursebrang.blogspot.com/2013/03/65-mahasiswa-makassar-kunjungi-ukj-aji.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

65 Mahasiswa Makassar Kunjungi UKJ AJI

namun jangan lupa untuk meletakkan link

65 Mahasiswa Makassar Kunjungi UKJ AJI

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger