Nakke, Karaeng Tommo Wali Kotaku

Written By Unknown on Minggu, 31 Maret 2013 | 12.45

Tribun Timur - Minggu, 31 Maret 2013 12:45 WITA

andika dika s/tribun-timur.comWakil Wali Kota Makassar Supomo Guntur hadiri acara HUT gereje Kristen Batak di Makassar

MAKASSAR, TRIBUN-TIMUR.COM-Ketua DPD II Partai Golkar Makassar, Supomo Guntur (SG), makin intens melakukan road show di sejumlah lokasi di Makassar.

Hari ini, Minggu (31/3/13), kandidat terkuat Wali Kota Makassar sesuai hasil survei sejumlah lembaga survei ini, menyisir tiga lokasi di tiga kecamatan berbeda.

Usai Salat Subuh, Wakil Wali Kota Makassar ini, sudah meninggalkan rumah jabatan wakil wali kota, Jalan Hertasning, menuju Kelurahan Bara-baraya selatan, Kecamatan Makassar.

Di tempat ini, SG yang mempopulerkan tagline, "SG Clean", bersama-sama warga menata lingkungan dengan kerja bakti bersama. Hadir sejumlah tokoh masyarakat, seperti  H Tarru, Dg Beta, dan para ketua ketua RW dan RT setempat.

''Nakke, Karaeng tommo wali kotaku (saya pilih Supomo saja wali kotaku),'' teriak salah seorang ketua RW dalam dialek Makassar, menyambut Supomo Guntur. Supomo Guntur yang asli Jeneponto, memang sering dipanggil Karaeng. Karaeng merupakan gelar terhormat bagi kalangan bangsawan Makassar.

Dari Bara-baraya, mantan camat Tallo dan Sekretaris Kota Makassar ini, bergerak bersama tim pemenangannya ke Kecamatan Biringkanayya dan Kecamatan Panakkukang. Di Biringkanaya,  SG masuk ke pemukiman padat penduduk, BTN Tirasa, Kelurahan Sudiang.

Di lokasi ini, sejumlah tokoh masyarakat dan pimpinan Golkar setempat sudah menunggu. Sekitar dua jam berdialog dengan para tokoh masyarakat dan warga, SG kemudian menuju Komp IDI, Tello Baru, Kecamatan Panakkukang untuk bertatap muka dengan warga setempat.

SG dan rombongan diterima sejumlah tokoh asal Tana Toraja, seperti Bandaso dan warga asli kompleks ini. Termasuk Ketua LPM Tello Baru, Syamsuddin Kadir dan Mallombassi Hamka.

Wakil Ketua Golkar Makassar, Rahman Pina menjelaskan, aktivitas Supomo Guntur memang sangat padat. Selain karena posisinya sebagai wakil wali kota juga karena pencalonannya sebagai calon Wali Kota Makassar di Pilwali Makassar September mendatang.

''Beliau memang tipe pekerja yang banyak turun ke lapangan sejak jadi lurah di Jeneponto. SG adalah pamong pekerja,'' kata RP, sapaan Rahman Pina kepada Tribun-Timur.Com, disela-sela menemani SG melakukan road show.

Editor : Muh. Taufik


Anda sedang membaca artikel tentang

Nakke, Karaeng Tommo Wali Kotaku

Dengan url

http://timursebrang.blogspot.com/2013/03/nakke-karaeng-tommo-wali-kotaku.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Nakke, Karaeng Tommo Wali Kotaku

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Nakke, Karaeng Tommo Wali Kotaku

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger