Istri Jafar Hafsah Daftar DPD

Written By Unknown on Minggu, 21 April 2013 | 12.45

Tribun Timur - Minggu, 21 April 2013 13:33 WITA

Laporan Wartawan Tribun Timur, Yasdin

MAKASSAR,TRIBUN-TIMUR.COM- Istri politisi Partai Demokrat Jafar Hafsah, Monirah Jafar Hafsah mendaftar sebagai bakal calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) daerah pemilihan Sulsel. Oni, sapaan Monirah Jafar Hafsah mendaftar hari ini, Minggu (21/4/2013) bertepatan dengan perayaan Hari Kartini.

Oni yang malang melintang di beberapa organisasi keperempuanan seperti Wani Tani dan Kongres Wanita Tani Indonesia menjadi pendaftar DPD kesepeluh di KPU Sulsel. Didampingi sejumlah tim pemenangannya, Ony menyerahkan sebanyak 4.963 bukti dukungan kepada KPU Sulsel.

"Saya sengaja mendaftar di Hari Kartini untuk mengembalikan semangat perempuan. Bukti dukungan yang kami serahkan sebanyak 4.963 tapi yang dukungan yang mengalir ke tim sudah mencapai 7 ribu. Bukti dukungan itu tersebar di 15 kabupaten," kata Oni, Minggu (21/4/2013).

Di Hari Kartini, Ony berharap semangat jiwa Kartini terus mengalir termasuk mendorong dirinya berjuang menuju Senayan. Dikatakan, selama dua periode tak satupun senator asal Sulsel yang diwakili oleh kaum hawa berbanding terbalik dengan hampir seluruh daerah Indonesia yang selalu mengutus senator perempuan ke gedung parlemen.

"Banyak yang bisa saya perbuat ketika saya di dalam. Saya berpijak dari keterwakilan perempuan di DPD. Saya akan berjuang suapaya ada perempuan di dalam. Hampir seluruh provinsi ada perempuan tapi lo kok Sulsel tidak ada. Apa bila ada kita di dalam tentu akan lebih gampang berbuat," ujar Oni yang juga Ketua DPN HKTI.

Oni mengakut tertarik menjadi senator dikarenakan kepeduliaannya untuk membangun Sulsel dengan banyak memberdayakan kaum perempuan. "Bagaimana mewujudkan pembangunan di Sulsel. Peningkatan diberbagai level. Kesejahteraan, pendidikan, kesehatan, aspirasi-aspirasi para masyarakat akan kita wujudkan dan akan menjadi prioritas utama saya," jelas wanita kelahiran Soppeng ini.

Untuk memuluskan langkahnya ke Senayan, Oni mengaku akan mengoptimalkan jaringan-jaringannya selama ini khususnya kaum perempuan.

Dia pun optimis akan melenggan ke parlemen. "Jaringan-jaringan pedesaan yang kita andalkan.Pakai jaringan wanita tani dan organisasi lainnya. Saya tentu optimis ke Senayan," pungkas wanita kelahiran 5 Oktober 1958 ini.


Anda sedang membaca artikel tentang

Istri Jafar Hafsah Daftar DPD

Dengan url

http://timursebrang.blogspot.com/2013/04/istri-jafar-hafsah-daftar-dpd.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Istri Jafar Hafsah Daftar DPD

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Istri Jafar Hafsah Daftar DPD

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger