Keluarga Pasien RSUD Parepare Cuci Piring Pakai Air AC

Written By Unknown on Selasa, 23 April 2013 | 12.45

Tribun Timur - Selasa, 23 April 2013 14:19 WITA

PAREPARE, TRIBUN-TIMUR.COM--Sejumlah keluarga pasien rawat inap di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau, Parepare, Sulsel, terpaksa mengunakan air buangan Air Conditioner (AC) untuk mencuci Piring.

Hal tersebut terpaksa dilakukan, karena tidak tersedianya air bersih di rumah sakit rujukan tipe B ini. Kondisi ini sudah berlangsung empat hari.

Sakka, salah seorang keluarga pasien asal Kabupaten Barru, mengaku terpaksa menggunakan air buangan AC untuk mencuci piring, karena tidak adanya air.

"Saya sudah empat hari disini, Pak. Kalau mau mandi menumpang di rumah warga, itupun harus bayar Rp 5 ribu sekali mandi," kata Sakka.

Dikonfirmasi, Humas RSUD Andi Makkasau Parepare, Ramli, membenarkan terjadinya kelangkaan air bersih di rumah sakit tersebut.

Menurutnya, hal itu dikarenakan adanya pipa induk PDAM yang bocor setelah tertimpa dinding pembatas rumah sakit yang roboh beberapa waktu lalu.

"Sudah tiga hari kejadiannya pak. Terus terang kami ingin perbaiki namun karena keterbatasan dana akhirnya tertunda. Namun kami berharap hari ini sudah diperbaiki sehingga pasien bisa menggunakan air bersih.

Ramli menambahkan, kelangkaan air bersih tersebut tidak terjadi di seluruh ruangan. Hanya beberapa ruangan saja.

Lain halnya dengan Udin, salah seorang keluarga pasien lain. Ia mengeluh karena anak pertamanya yang lahir di rumah sakit tersebut, terpaksa baru dimandikan setelah dua hari dilahirkan, akibat tidak adanya air.

"Anak saya lahir hari Minggu, namun baru dimandikan hari ini, karena tidak adanya air bersih. Katanya rumah sakit rujukan, tapi pelayanannya kok, begini," jelas Udin, Selasa (23/4/13).

Kelangkaan air tersebut terjadi di ruangan Teratai, Angrek, dan Seruni.


Anda sedang membaca artikel tentang

Keluarga Pasien RSUD Parepare Cuci Piring Pakai Air AC

Dengan url

http://timursebrang.blogspot.com/2013/04/keluarga-pasien-rsud-parepare-cuci.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Keluarga Pasien RSUD Parepare Cuci Piring Pakai Air AC

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Keluarga Pasien RSUD Parepare Cuci Piring Pakai Air AC

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger