Ide Seksi Drainase Irman YL Disambut Aplaus SYL

Written By Unknown on Senin, 08 Juli 2013 | 12.45

MAKASSAR, TRIBUN-TIMUR.COM -- Ketua FKPPI Kota Makassar, Irman Yasin Limpo (None) yang juga bakal calon walikota Makassar berorasi di depan seratusan pengurus FKPPI Sulsel di Swiss Bell Inn Hotel, Minggu malam (7/7).

Irman menyampaikan beberapa gagasannya kelak jika dirinya diberi amanah memimpin Makassar oleh warga Makassar. Gagasannya tersebut antara lain,  me-reorientasi birokrasi atau pemerintahan dari orientasi kekuasaan menjadi orientasi pelayanan, pendidikan gratis dan berkualitas, penghapusan uang komite dan lain sebagainya.

Bahkan saat Irman YL menyebutkan bahwa salah satu program konkretnya nanti di Makassar adalah mengubah fungsi struktur pemerintahan di tingkat kelurahan, yakni mengubah seksi pemerintahan di kelurahan menjadi seksi drainase / got.

Saat menyebutkan itu, SYL langsung tepuk tangan dan seluruh hadirin pun tepuk tangan seraya setuju dengan konsep None --sapaan akrab Irman YL tersebut.

"Sekarang ini di Pemkot Makassar orientasi pemerintahan adalah kekuasaan, bukan pelayanan. Kalau diamanahkan, saya akan membuat pemerintahan yang orientasinya melayani," kata Irman.

Contoh, katanya, dirinya akan buat jabatan baru dalam pemerintahan, khususnya di kelurahan. Jabatan itu, Kepala Seksi Drainase.

"Saat ini ada jabatan seksi pemerintahan di kelurahan. Saya akan ganti seksi itu menjadi Seksi Drainase/Got," kata Irman.

Masalah utama di Makassar saat ini adalah persoalan banjir. Drainase atau got harus menjadi perhatian utama. Kenyataannya sekarang, pemerintahan di kelurahan yang notabene perpanjangan tangan pemerintahan kota tidak bisa menerapkan orientasi pelayanan.

"Pemerintahan yang baik adalah melayani. Bukan kekuasaan," tegasnya.

Selain itu, lanjut Irman, dirinya akan membuat jabatan baru di kelurahan, yakni jabatan Kepala Seksi Lorong dan Persampahan. "Ini penting, karena berkaitan langsung dengan masyarakat bawah," kata Irman.

Yang terpenting adalah, kata Irman, pemerintahan harus berorientasi pada pelayanan. "Bukan kekuasaan. Pemerintah harus riil memberikan bantuan dan pelayanan terhadap masyarakat," ujar Irman.


Anda sedang membaca artikel tentang

Ide Seksi Drainase Irman YL Disambut Aplaus SYL

Dengan url

http://timursebrang.blogspot.com/2013/07/ide-seksi-drainase-irman-yl-disambut.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ide Seksi Drainase Irman YL Disambut Aplaus SYL

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ide Seksi Drainase Irman YL Disambut Aplaus SYL

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger