88 Instruktur BLKI se-Indonesia Ikuti Kompetisi di Makassar

Written By Unknown on Selasa, 22 Oktober 2013 | 12.45

MAKASSAR, TRIBUN-TIMUR.COM - Puluhan instruktur Balai Latihan Kerja Industri (BLKI) seluruh Indonesia berkumpul mengikuti Kompetisi Keterampilan Instruktur IV, PSM I dan Gebyar 5S Tingkat Nasional di BLKI Makassar, Jl Abdullah Daeng Sirua, Selasa (22/10/2013).

Sebanyak 88 instruktur berasala dari Unit Pelaksana Tingkat Pusat dan Unit Pelaksana Tingkat Daerah. Menurut Kepala BLKI Makassar, Sumarno, semestinya 92 peserta mengikuti kompetisi ini, lantaran banyak peserta yang sakit, kegiatan ini hanya dihadiri 88 instruktur saja.

Peserta yang merupakan instruktur kompeten dari berbagai daerah di Indonesia ini, akan besaing di tiga jenis lomba. Tiga kegiatan tersebut, meliputi kompetensi instruktur, swadaya masyarakat dan 5S yang merupakan program BLKI di seluruh Indonesia.

Kompetensi intruktur akan diuji melalui serangkaian kompetisi di bidang otomotif, las, listrik, dan IT. Untuk Pengembangan Swadaya Masyarakat (PSM), para peserta tersebut diminta untuk merancang pembuatan sanitasi bersih dan pengelolaan ikan.

"5 S merupakan pertandingan dengan penataan lembaga BLKI," ungkap Sumarno saat diwawancarai tribun-timur.com. Hingga saat ini, dari 23 UPTP, yang berhasil lolos ke grand final sekitar tujuh UPTP.

Peserta akan dinilai oleh para juri yang dianggap kompeten di bidangnya. "Kami menghadirkan juri dari kalangan LSP maupun Perguruan Tinggi," katanya. Seluruh peserta menginap di asrama BLKI Makassar.

Pembukaan kegiatan telah dilaksanakan, Senin 21 Oktober 2013 kemarin. Penutupan kompetisi ini akan dilangsungkan di gedung BLKI Makassar sekitar pukul 19.00 wita.

Sumarno mengungkapkan, dalam penutupan yang akan dilangsungkan besok, Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Drs HA Muhaimin Iskandar MSi dan Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo akan hadir. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

88 Instruktur BLKI se-Indonesia Ikuti Kompetisi di Makassar

Dengan url

http://timursebrang.blogspot.com/2013/10/88-instruktur-blki-se-indonesia-ikuti.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

88 Instruktur BLKI se-Indonesia Ikuti Kompetisi di Makassar

namun jangan lupa untuk meletakkan link

88 Instruktur BLKI se-Indonesia Ikuti Kompetisi di Makassar

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger