Ketua DPR Marzuki Alie Mengaku Tak Tahu Soal Dana Kongres Demokrat

Written By Unknown on Selasa, 22 Oktober 2013 | 12.45

JAKARTA, TRIBUN-TIMUR.COM - Ketua DPR Marzuki Alie mengaku tidak mengetahui dana penyelenggaran Kongres Demokrat di Bandung 2010.

"Saya mohon maaf tidak pernah tahu apapun," kata Marzuki di gedung DPR, Jakarta, Selasa (22/10/2013).

Diketahui KPK akan memanggil Marzuki Alie pada hari ini. Wakil ketua Majelis Tinggi Demokrat itu akan dimintai keterangan sebagai saksi dari tersangka Hambalang Anas Urbaningrum. Marzuki memastikan kehadirannya di KPK.

"Sebagai warga negara saya tidak lihat posisi saya. Saya dipanggil selaku Ketua DPR diminta beri keterangan soal Anas Urbaningrum soal proses Hambalang," ujarnya.

Marzuki mengaku tidak mengerti mengenai proyek Hambalang. "Tapi sebagai warga negara saya hadir, saya bantu apa yang bisa saya sampaikan," imbuhnya.

Sebelumnya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan pemeriksaan terhadap Ketua DPR, Marzuki Ali terkait kasus dugaan penerimaan hadiah pada proyek Hambalang, Selasa (22/10/2013).

Sedianya hadir, Politisi Partai Demokrat itu akan dimintai keterangannya sebagai saksi untuk melengkapi berkas tersangka Anas Urbaningrum.

"Memang Benar, bahwa Marzuki Ali besok diperiksa sbg saksi untuk tsk AU terkait penyidikan kasus Hambalang," kata Juru Bicara KPK, Johan Budi melalui pesan singkatnya, Senin (21/10/2013).

Anas sendiri pada perkara diduga menyalahgunakan kewenangannya sebagai anggota DPR RI periode 2009-2014 dengan menerima janji atau hadiah dari perusahaan pemenang tender proyek Hambalang.

Kendati sudah lama ditetapkan tersangka, Anas sampai hari ini takkunjung ditahan penyidik KPK. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Ketua DPR Marzuki Alie Mengaku Tak Tahu Soal Dana Kongres Demokrat

Dengan url

http://timursebrang.blogspot.com/2013/10/ketua-dpr-marzuki-alie-mengaku-tak-tahu.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ketua DPR Marzuki Alie Mengaku Tak Tahu Soal Dana Kongres Demokrat

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ketua DPR Marzuki Alie Mengaku Tak Tahu Soal Dana Kongres Demokrat

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger