Gubernur Sulsel: Pemuda Jangan Manja

Written By Unknown on Senin, 28 Oktober 2013 | 12.45

Makassar,Tribun- Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, mengatakan, Sumpah Pemuda adalah pernyataan terbuka bangsa bahwa ada Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Karena itu, apa pemuda-pemuda kita harus siap melanjutkan kemerdekaan dengan menyatakan bahwa Indonesia tidak bisa dijajah negara lain.

"Bangsa yang bermoral harus mampu dihargai dunia. Jangan biarkan Indonesia dijajah lagi negara lain. Pemuda jangan manja, harus mandiri," tegas Syahrul, dalam sambutannya pada upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-85 tahun, di Lapangan Upacara Gubernuran, Senin (28/10/2013).

Untuk mewujudkan Indonesia sebagai negara bermoral, kata Syahrul, ada beberapa tantangan yang harus dihadapi. Diantaranya, mampukah pemuda-pemuda Indonesia lebih cerdas dari pemuda negara lain, mampukah ekonomi Indonesia bangkit lebih baik dari negara lain, dan mampukah iptek Indonesia melebih negara lain.

"Negeri ini terlalu kaya dan indah, tapi membutuhkan integritas pemuda-pemuda kita. Dibutuhkan kedamaian, ketentraman dan keteraturan.  Lima tahun ke depan, jika ketentraman bisa dijaga, kita akan lewati India, Malaysia, dan Brazil," terangnya.


Anda sedang membaca artikel tentang

Gubernur Sulsel: Pemuda Jangan Manja

Dengan url

http://timursebrang.blogspot.com/2013/10/gubernur-sulsel-pemuda-jangan-manja.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Gubernur Sulsel: Pemuda Jangan Manja

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Gubernur Sulsel: Pemuda Jangan Manja

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger