Jet Li Tidak Bisa Berolahraga karena Menderita Hipertiroid

Written By Unknown on Sabtu, 28 Desember 2013 | 12.45

TRIBUN-TIMUR.COM -Bintang film laga Jet Li mengaku menderita hipertiroid (hyperthyroidism). Pengakuan itu dia sampaikan di sela rekaman pertunjukan bakat di televisi China, Selasa (24/12/2013).

"Saya memiliki hipertiroid. Kadang-kadang saya kehilangan (berat badan) 15 kilogram, kadang-kadang mendapatkan 15 kilogram," ujar dia seperti dikutip dari media China.

"Saya benar-benar gemuk sekarang, itu fakta," kata Li. Dia mengatakan saat ini tidak bisa berolahraga karena masih mengonsumsi obat yang mempengaruhi detak jantung.

Tanpa berolahraga saja, kata Li, detak jantungnya bisa di kisaran 130 atau 140 kali per menit. Sementara detak jantung normal untuk lelaki adalah 60 sampai 100 kali per menit.

Hipertiroid adalah kondisi ketika kelenjar tiroid terlalu aktif. Kelenjar ini berfungsi mengatur metabolisme tubuh manusia.

Kondisi tersebut tidak dapat disembuhkan dan hanya dapat dikendalikan. Di antara gejala hipertiroid adalah peningkatan detak jantung serta lekas marah dan lelah.

Li yang menjadi juri pada pertunjukan bakat tersebut terlihat tenang saja meskipun mengaku menderita hipertiroid. "Saya bukan Wong Fei Hung, Huo Yuan Jia, atau pahlawan super lainnya," kata dia.

"Seperti halnya Anda, saya memiliki hari terbaik... serta hari-hari ketika saya bertanya-tanya apakah masih akan bisa terus bekerja," lanjut Li. "Saya bisa merasa sakit tapi saya tidak boleh menangis. Saya harus menghadapinya." (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Jet Li Tidak Bisa Berolahraga karena Menderita Hipertiroid

Dengan url

http://timursebrang.blogspot.com/2013/12/jet-li-tidak-bisa-berolahraga-karena.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Jet Li Tidak Bisa Berolahraga karena Menderita Hipertiroid

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Jet Li Tidak Bisa Berolahraga karena Menderita Hipertiroid

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger