Sekertaris Forum Dosen Unsulbar Bantah Dosen Tak Dukung Akhsan Rektor

Written By Unknown on Selasa, 14 Januari 2014 | 12.45

 TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -- Umar Sahaf, Sekertaris Umum Forum dosen Unsulbar mengirimkan bantahan mengenai aksi yang mengatasnamakan lembaga Forum Dosen Unsulbar yang  berdemo menolak Akhsan Djalaluddin sebagai rektor Universitas Sulawesi Barat.

http://makassar.tribunnews.com/2014/01/13/forum-dosen-unsulbar-demo-tolak-djalaluddin-sebagai-rektor

Berikut bantahan yang dikirim, yang diterima Tribun melalui email portaltribuntimur@gmail.com:

----------------------------------------------------------------------------------------------------------------

FORUM DOSEN UNSULBAR TEGASKAN DUKUNG AKHSAN REKTOR

  • Desak aksi provokasi dihentikan

Majene – Keputusan menteri pendidikan dan kebudayaan mengangkat Akshan Djalaluddin sebagai rektor Universitas Sulawesi Barat ( Unsulbar ) Majene kembali mendapat dukungan, kali ini ratusan dosen dan tenaga akademik yang tergabung dalam Forum Dosen Unsulbar menyatakan sikap mendukung penuh keputusan mendikbud tersebut.

Sekertaris umum Forum Dosen Unsulbar, Umar Sahaf di Majene, Senin (13/01) menegaskan organisasi yang menghimpun 137 dosen dan 49 tenaga akademik itu mendukung penuh langkah mendikbud M. Nuh mengangkat Akhsan Djalaluddin sebagai rektor Unsulbar.

" Kalau ada forum dosen lain yang mengadakan aksi menolak, itu kelompok liar karena mereka sebagian  bukan lagi dosen Unsulbar dan sebagian lainnya justru dosen dari perguruan tinggi lain," tegas Umar Sahaf usai pertemuan Forum Dosen Unsulbar di kampus Majene.

Umar Sahaf yang juga dosen Fakultas Ilmu Kependidikan ( FIK ) Unsubar ini mengaku sangat menyesalkan munculnya aksi – aksi yang mengatasnamakan dosen Unsulbar.

Menurut Umar, aksi yang salah satunya di gelar di Makassar itu adalah illegal, pasalnya sebagian besar peserta aksi menolak Akhsan justru bukanlah  dosen Unsulbar.

Sedangkan dosen Unsulbar yang ikut aksi menolak, kata Umar adalah dosen yayasan pendidikan Unsulbar dan sudah berakhir kontrak kerja samanya.

" Dengan adanya SK menteri, tidak ada lagi alasan untuk menolak, Akhsan sudah legal dan sah sebagai rektor Unsulbar. Masyarakat akademik dalam bertindak atau bersikap seharusnya menghormati keputusan yang legal," kata Umar.

Lebih lanjut anggota Forum Dosen Unsulbar, Muhamamad Arafat ( Fakultas Ekonomi ) menyatakan aksi menolak Akhsan sebagai rektor adalah tindakan illegal, tidak mencerminkan masyarakat akademik, selain karena tidak disertai alasan yang logis, aksi menolak Akhsan lebih mengedepankan kepentingan pribadi pihak tertentu yang tidak puas atas keputusan menteri mengangkat Akhsan dan kemudian terus melakukan aksi provokasi.

Unsulbar yang kampusnya berada di kelurahan Tande, kecamatan Banggae Timur, kabupaten Majene, saat ini mengelola 7 fakultas masing – masing  :Fakultas Teknik, Fakultas Kesehatan, Ekonomi, Perikanan Peternakan, Pertanian, Isipol dan MIPA.

Seperti pernah diberitakan, kisruh sempat melanda  Unsulbar dengan terjadinya dualisme rektor, yakni pejabat Rektor Akhsan Djalaluddin dan rektor lama Muin Liwa.

Kisruh itu akhirnya menemukan titik terang penyelesaian setelah pemerintah pusat melalui Mendikbud Muhammad Nuh menegaskan yang sah sebagai rektor adalah Akhsan Djalaluddin.

Pada 19 Desember 2013, Muhammad Nuh  melantik Akhsan Djalaluddin sebagai rektor defenitif  Unsulbar yang pertama.  

" Kami para dosen Unsulbar meminta agar aksi – aksi sepihak yang memprovokasi keadaan segera dihentikan, kalau ada yang melakukan perusakan kampus yang merupakan aset negara, pihak berwajib harus menindak,  menegakkan hukum," tegas Arafat.

Forum Dosen Unsulbar memastikan, kegiatan akademik di kampus berlangsung lancar, dan tidak terpengaruh dengan aksi – aksi sepihak oknum yang mengatasnamakan dosen Unsulbar.

" Apalagi mahasiswa kubu rektor lama yang datang mendaftar ulang ke kampus pimpinan Akhsan sudah semakin banyak, terakhir jumlahnya sudah mencapai lebih seribu mahasiswa," kata Umar.


Anda sedang membaca artikel tentang

Sekertaris Forum Dosen Unsulbar Bantah Dosen Tak Dukung Akhsan Rektor

Dengan url

http://timursebrang.blogspot.com/2014/01/sekertaris-forum-dosen-unsulbar-bantah.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Sekertaris Forum Dosen Unsulbar Bantah Dosen Tak Dukung Akhsan Rektor

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Sekertaris Forum Dosen Unsulbar Bantah Dosen Tak Dukung Akhsan Rektor

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger