Kota Makassar Digodok Jadi 19 Kecamatan

Written By Unknown on Rabu, 26 Maret 2014 | 12.45

MAKASSAR,TRIBUN-TIMUR.COM-Pemerintah Kota Makassar akan memekarkan seluruh wilayah kecamatan di kota Makassar. Makassar 14 kecamatan dan 143 kelurahan.

Rencana ini disampaikan Wali Kota Makassar Ilham Arief Sirajuddin melalui Plt Sekkot Makassar Burhanuddin pada rapat paripurna rancangan peraturan daerah (ranperda) pembentukan penghapusan dan penggabungan kecamatan dan kelurahan wilayah kota Makassar, di Kantor DPRD Makassar, Selasa (25/3/2014)

"Ini bagus, rencana Pemkot, 14 kecamatan akan dimekarkan jadi 19 kecamatan di kota Makassar. Selanjutnya ada beberapa kelurahan akan digabung jadi satu kecamatan seperti BTP kemungkinan jadi kelurahan tersendiri tersendiri dari Tamalanrea Jaya dan Tamalanrea Indah," kata anggota DPRD Makassar, Irwan ST.

Irwan yang juga legislator Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini, mendukung upaya Pemkot Makassar tersebut. Menurutnya, anggota DPRD Makassar akan membentuk panitia khusus (pansus) pemekaran kecamatan se-Kota Makassar tersebut.

"Misalnya, dari 143 kelurahan itu masih akan dibahas. Pokoknya kelurahan yang akan dimekarkan hampir semua, lalu digabung jadi satu kecamatan, misalnya Rappocini, jadi dua kecamatan, Ujung Tanah dua kecamatan (Ujung Tanah daratan dan Kepulauan)," jelasnya.


Anda sedang membaca artikel tentang

Kota Makassar Digodok Jadi 19 Kecamatan

Dengan url

http://timursebrang.blogspot.com/2014/03/kota-makassar-digodok-jadi-19-kecamatan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kota Makassar Digodok Jadi 19 Kecamatan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kota Makassar Digodok Jadi 19 Kecamatan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger